x

Dominan, Indonesia 'Pecundangi' 3 Rekan Se-Asia Tenggara di Denmark Open

Jumat, 4 Oktober 2019 18:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil 'mempecundangi' tiga rekan se-Asia Tenggara di turnamen bulutangkis internasional Denmark Open.

Keberhasilan Indonesia dalam 'mempecundangi' tiga rekan se-Asia Tenggara tersebut terjadi dalam koleksi gelar di kompetisi Denmark Open.

Baca Juga

Sejauh ini, meskipun tak terlalu bagus, Indonesia setidaknya masih berada di posisi kelima sebagai negara terbanyak yang pernah meraih gelar juara.

Wakil Tanah Air setidaknya telah mempersembahkan 21 gelar yang berasal dari enam di sektor tunggal putra, tunggal putri (2), ganda putra (9), ganda putri (2), dan ganda campuran (1).

Sebanyak 21 gelar tersebut lantas menempatkan Indonesia di peringkat kelima, mengungguli Malaysia (6), Singapura (9), dan Thailand (11).

Malaysia sendiri telah mengoleksi 20 gelar yang berasal dari enam gelar di sektor tunggal putra, ganda putra (11), ganda putri (1), ganda campuran (2).

Sedangkan Singapura baru berhasil meraih tiga gelar yang berasal dari satu gelar di tunggal putra dan ganda putra (2).

Baca Juga

Dan Thailand baru berhasil merengkuh dua gelar saja yang berasal dari satu gelar di sektor tunggal putra dan putri di turnamen Denmark Open.

Tahun ini, Indonesia berpeluang memperlebar jarak dari ketiga rekan se-Asia Tenggaranya tersebut, andaikan wakil Tanah Air bisa tampil lebih konsisten.

ThailandSingapuraBulutangkisBerita OlahragaBerita SportDenmark Open 2019

Berita Terkini