x

Kejutan! Petenis Jerman Tekuk Federer di Perempatfinal Shanghai Masters

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Roger Federer gagal melangkah ke semifinal Shanghai Masters 2019 usai dikalahkan Alexander Zverev.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jerman, Alexander Zverev secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan petenis peringkat tiga dunia, Roger Federer dalam lanjutan babak perempatfinal Shanghai Masters 2019. 

Zverev berhasil menyudahi laga dramatis melawan Roger Federer tersebut tiga set langsung dengan skor akhir 6-3, 6-7(7-9), dan 6-3.

Baca Juga

Dilansir situs resmi ATP, Zverev, petenis 22 tahun tampil memukau dalam duel sengit yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai. Di set pertama, petenis unggulan ke-6 tampak tak menemui banyak kesulitan.

Namun, pada babak kedua, ‘The FedEx’ julukan dari Federer, berhasil membaca permainan dari Alexander Zverev dan memaksanya bermain tie break. Sukses meraih kemenangan, Zverev kini memimpin rekor Head to head nya dengan petenis asal Swiss 4-3.

Kandasnya Roger Federer membuat petenis yang berada di peringkat tiga teratas saat ini atau yang biasa disebut ‘Big Three’ absen pada babak semifinal Shanghai Masters 2019. Sebelumnya, petenis peringkat dua, Rafael Nadal harus mundur terlebih dahulu menyusul cedera yang dialaminya.

Sementara, petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic baru saja menelan kekalahan pait kala berhadapan dengan petenis unggulan tujuh, Stefano Tsisipas.

Baca Juga

Untuk diketahui, usai menekuk Roger Federer, kini Alexander Zverev akan menghadapi laga semifinal yang akan berhadapan dengan petenis asal Italia, Matteo Berrettini, yang berhasil mengandaskan perlawanan Dominic Thiem, 7-6 (10-8), 6-4.

Penulis: Muhammad Harris Muda.

Shanghai MastersRoger FedererAlexander ZverevBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini