x

Petenis Berusia 16 Tahun Asal Indonesia Tembus Semifinal Moya Open 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indonesia berhasil menempatkan satu wakil di semifinal Moya Open 2019.

INDOSPORT.COM – Muhammad Ali Akbar Ramadhani menjadi sorotan di Moya Open 2019. Petenis tunggal putra berusia 16 tahun itu berhasil melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan Rafly Putra Tri Prasetyo dengan straight set, 6-3, 7-5, Jumat (11/10/19).

“Rafly tiba-tiba mengubah strategi pada set kedua. Itu membuat saya tertinggal 2-5 sebelum saya menghentikannya dengan lima angka beruntun,” ucap Ali, siswa sekolah atlet Ragunan, Jakarta, dilansir dari situs Tennis Indonesia.

Dalam babak semifinal ajang Asian Tennis Tour pada Sabtu (12/10/19) ini, Ali Akbar akan menghadapi petenis senior berusia 31 tahun, Aditya Hari Sasongko. Nama terakhir merupakan pemain sarat pengalaman yang telah mewakili Indonesia di ajang internasional.

Baca Juga

“Nantinya, saya akan main saja tanpa beban. Saya tak mau kalah dari pemain senior. Saya hanya akan berusaha konsisten dan fokus merebut poin demi poin,” ujar Ali setelah merampungkan pertandingan babak perempatfinal.

Adapun satu partai semifinal putra lainnya akan mempertemukan Anthony Susanto (Jawa Timur) dan Althaf Dhaifullah (Papua Barat). Sedangkan, semifinal tunggal putri akan menyajikan Fadona Titalyana vs Fitriani Sabatini dan Oxi Gravitasi Putri vs Fitriana Sabatina.

Tak hanya partai tunggal, partai ganda yang telah mencapai final juga akan dipertandingkan. Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2019 mendatang akan bertemu pasangan kembar, Fitriani/Fitriana.

Baca Juga

Beatrice/Jessy melaju ke final usai mengalahkan Nadya/Kadek Gita dengan straight set, 7-5, 6-3. Sementara itu, Fitriani/Fitriana mengandaskan Dwi Nurul Hidayati/Siti Sarah dengan double bagel, 6-0, 6-0.

Adapun pertandingan final ganda putra akan mempertemukan Andery Styawanto/Anthony Susanto dan Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi. Nama pertama lolos ke final usai mengalahkan pasangan senior, Prima Simpatiaji/Sunu Wahyu Trijati dengan 6-3, 6-3.

Aditya Hari SasongkoBeatrice GumulyaRaketJessy RompiesTenisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini