x

Banyak Lakukan Kesalahan di Final WJC 2019, Leo/Indah Akui Kurang Siap

Minggu, 13 Oktober 2019 20:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil runner up Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil gagal meraih gelar juara lantaran takluk di tangan wakil China dalam Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Leo/Indah dikalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling (China), dengan skor 17-21, 17-21 pada hari ini, Minggu (13/10/19).

Leo/Indah mengaku kurang maksimal dalam pertandingan ini. Padahal Leo/Indah sebelumnya berhasil memenangkan tiga dari empat pertemuan melawan Feng/Lin.

Baca Juga

Pasangan ganda campuran Indonesia itu banyak melakukan kesalahan sendiri dan seringkali tertinggal jauh dalam perolehan angka.

Sebaliknya, pertahanan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling begitu kokoh hingga sulit ditembus oleh Leo/Indah.

"Saya tampil under perform, ada rasa tegang. Permainan itu kan nggak ada yang tahu, kadang enak kadang enggak," ujar Leo Rolly Carnando dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

"Di hari ini kami tidak pada peak permainan kami. Lawan di kelas junior itu-itu saja, jadi lawan sudah tahu sekali permainan kami," sambungnya lagi.

"Hari ini saya kurang siap dan saya nggak bisa membalikkan keadaan. Saya tertekan tapi nggak bisa mengatasi keadaan," kata Indah Cahya Sari Jamil.

Ada sejumlah kesalahan fatal yang disadari oleh Leo Rolly Carnando.

"Kalau dari permainan, seharusnya kami banyak main no lob, dan tidak angkat bola terus. Kami banyak kehilangan poin, ketinggalan jauh dan jadi nggak yakin sama permainan sendiri," ucap Leo.

Selanjutnya, masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding di dua partai terakhir Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

BulutangkisBerita OlahragaKejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari JamilFeng Yan Zhe/Lin Fang Ling

Berita Terkini