x

SEA Games 2019: Berpeluang Hadapi Singapura, Media Malaysia Khawatirkan Peran Orang Indonesia Ini

Rabu, 16 Oktober 2019 10:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sosok Mulyo Handoyo harus diwaspadai tim bulutangkis Malaysia jika tidak ingin dipermalukan Singapura.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia khawatirkan peran orang Indonesia ini saat harus berhadapan dengan Singapura di babak semifinal grup bulutangkis SEA Games 2019.

Berdasarkan hasil drawing pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut, tim putra Malaysia lebih dulu harus berhadapan dengan Filipina, dan jika menang, mereka berpeluang besar berhadapan dengan Malaysia.

Namun media Malaysia, The Star, menyebut tim Negeri Jiran harus berhati-hati bila tidak ingin dipermalukan Singapura di SEA Games 2019.

Baca Juga

Terlebih lagi menurut media Negeri Jiran tersebut, Singapura memiliki tunggal putra berbahaya, yakni Loh Kean Yew, yang pernah mengalahkan Chou Tien-chen di Kejuaraan Dunia di Swiss beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga berhasil mengalahkan Lin Dan di turnamen bulutangkis Thailand Masters pada bulan Januari. 

Tak hanya Loh Kean yang menjadi sorotan media Malaysia jelang SEA Games 2019, namun peran orang Indonesia yang menjadi pelatih Timnas Singapura, yakni Mulyo Handoyo, juga dinilai menjadi ancaman serius.

Baca Juga

Sebab menurut mereka, Mulyo Handoyo merupakan salah satu pelatih bertangan dingin di balik perfoma ciamik legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Tentunya, di bawah tangan Handoyo, Singapura diyakini telah mengalami banyak kemajuan.

SEA Games 2019 sendiri diselenggarakan pada 30 November s.d. 11 Desember mendatang di Filipina. Di kompetisi ini, Malaysia kembali menargetkan medali emas di tim bulutangkis putra.

IndonesiaMalaysiaSingapuraMulyo HandoyoSEA Games 2019BulutangkisBerita Olahraga

Berita Terkini