x

Tekad dan Target Daniel Marthin Usai Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Rabu, 16 Oktober 2019 12:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis Indonesia, Daniel Marthin yang berpasangan dengan Leo Rolly Carnando di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 usai mengalahkan wakil China, Di Zi Jian/Wang Chang dengan skor 21-19 dan 21-18.

Gelar itu menjadi penghapus dahaga di sektor ganda putra setelah terakhir Indonesia meraih medali emas di sektor ini pada kejuaraan dunia junior 1992, Iewat torehan Amon Santoso/Kusno.

Pasca meraih gelar prestisius tersebut, Daniel Marthin pun angkat bicara mengenai target selanjutnya. Ia hanya memiliki satu tekad sederhana yakni tampil konsisten dan bisa menyamai senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga meraih gelar juara dunia tahun ini.

Baca Juga

"Targetnya mau tampil konsisten, masih banyak kejuaraan dan mau juara dunia lagi seperti sekarang," katanya saat tiba di Tanah Air, Selasa (15/10/19).

Sementara itu, Leo Rolly Carnando membocorkan mengenai rahasia konsistensinya bermain di dua nomor berbeda yakni ganda putra bersama Daniel dan ganda campuran bersama lndah Cahya Sari. Tampil di dua partai final tak lantas membuat fisik Leo terkuras.

"Buat rekondisi sebebarnya seperti biasa saja. Hanya menjaga stamina misalnya dengan tidur teratur," tuturnya singkat.

Baca Juga

Selain juara di nomor perorangan, Leo/Daniel nyatanya juga membawa tim beregu Indonesia menyabet emas. Keduanya berhasil membantu tim mengalahkan China dengan skor 3-1 dan membawa pulang Piala Suhandinata untuk yang pertama kalinya setelah penantian selama 17 tahun.

BulutangkisBerita OlahragaLeo Rolly CarnandoDaniel MarthinKejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini