x

Detik-detik Laga Final Denmark Open 2019 Terhenti Dua Kali, Gara-gara Gempa?

Minggu, 20 Oktober 2019 21:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mengintip detik-detik laga final Denmark Open 2019 yang harus terhenti sebanyak dua kali di tengah pertandingan, gara-gara gempa?

INDOSPORT.COM - â€‹Mengintip detik-detik laga final Denmark Open 2019, Minggu (20/10) yang harus terhenti sebanyak dua kali di tengah pertandingan, benarkah gara-gara gempa?

Dalam pertandingan final badminton level Super 750 tersebut, sedang berlangsung laga di nomor ganda putri antara Baek Ha-na/Jung Kyung-eun asal Korea Selatan yang berhapadan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan asal China.

Laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark tersebut sempat berjalan sengit bahkan harus memasuki set rubber game lantaran kedua ganda putri berhasil meraih kemenangan di dua set sebelumnya.

Baca Juga

Saat pertandingan semakin sengit di babak penentuan, wasit tiba-tiba menghentikan laga dan meminta kedua pasangan ganda putri yang bertanding segera meninggalkan lapangan.

Melansir dari salah satu unggahan netizen di media sosial, terlihat jika pertandingan dihentikan lantaran terjadi situasi darurat yang mengharuskan para pemain dan penonton meninggalkan arena.

Beruntung tak lama setelah insiden tersebut, pertandingan final Denmark Open 2019 bisa kembali dilanjutkan, dan menariknya penyebab dari alarm darurat tersebut bukanlah dikarenakan gempa atau kebakaran melainkan sebuah mesin pop corn.

Disebutkan jika alarm pada pertandingan final Denmark 2019 tersebut merupakan alarm palsu yang disebabkan oleh mesin popcorn yang mengeluarkan asap, karena arena tersebut tak memiliki ventilasi akhirnya fire sprinkle berbunyi.

Lucunya alarm tersebut tak cuma sekali berbunyi, saat memasuki poin-poin genting setelah pertandingan kembali dilanjutkan, alarm berbunyi lagi dan membuat pertandingan terhenti. Serupa dengan kejadian pertama, alarm tersebut juga merupakan alarm palsu.

Baca Juga

Meski diwarnai dengan insiden laga terhenti dan alarm palsu, namun hal tersebut tak menghentikan aksi ganda putri asal Korea Selatan Baek Ha-na/Jung Kyung-eun memenangi laga dan meraih gelar juara.

Pebulu tangkis peringkat 51 dunia BWF tersebut menaklukkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 9-21, 21-19, serta 21-15 di final Denmark Open 2019.

DenmarkBulutangkisDenmark Open 2019

Berita Terkini