x

Hasil French Open 2019: Tikung Wakil Thailand, Shesar ke Babak Kedua

Selasa, 22 Oktober 2019 19:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak kedua French Open 2019 usai mengalahkan Sitthikom Thammasin, Selasa (22/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Menghadapi wakil Thailand, Shesar tertinggal lebih dulu dan belum bisa tampil lepas sejak menit-menit awal pertandingan, ia bahkan sampai tertinggal 2-7 atas Sitthikom.

Baca Juga

Tak ingin terus ditekan, ia pun akhirnya berhasil keluar dari tekanan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9, sebelum akhirnya unggul di interval game pertama dengan skor 11-10 atas wakil Thailand.

Usai interval, keadaan berbalik, wakil Thailand perlahan menjauh meninggalkan Shesar dan berpeluang mengambil gim pertama lebih cepat.

Namun sikap pantang menyerah Shesar Hiren akhirnya memaksa pertandingan berlanjut ke deuce setelah skor mereka imbang 20-20. Kesempatan itu pun tidak disia-siakannya hingga akhirnya ia berhasil mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 23-21 atas Sitthikom Thammasin.

Di gim kedua, Shesar bermain lebih berani dan tampil menyerang sejak awal, meskipun sempat unggul jauh dan akhirnya disamakan menjadi 10-10, ia akhirnya berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-10 atas tunggal putra Thailand.

Baca Juga

Usai interval, penampilannya lebih menggila dan tak mampu dibendung Sitthikom, alhsail gim kedua pun diakhiri dengan skor 21-18 untuk kemenangan Shesar Hiren Rhustavito.

Di babak kedua French Open 2019, ia akan berhadapan dengan wakil India, Subhankar Dey yang berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto dalam pertandingan rubber game.

IndonesiaThailandHasil PertandinganShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportFrench Open 2019

Berita Terkini