x

Langkah Christopher Rungkat Terhenti di Perempat Final Liuzhou ATP Challenger

Jumat, 25 Oktober 2019 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Christopher Rungkat tersingkir dari Liuzhou ATP Challenger setelah kalah di babak perempatfinal pada nomor ganda putra, Kamis (24/10/19) di Liuzhou, China.

INDOSPORT.COM - Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat terpaksa angkat kaki dari Liuzhou ATP Challenger setelah kalah di babak perempat final pada nomor ganda putra di Liuzhou, China, Kamis (24/10/19).

Turun di nomor ganda putra, Christopher Rungkat berpasangan dengan petenis asal Swedia, Andre Goransson. Mereka berhadapan dengan pasangan dari Rusia-Uzbekistan, yakni Mikhail Elgin/Denis Istomin di babak perempat final.

Baca Juga

Bermain selama  101 menit, Rungkat/Goransson harus menelan kekalahan dalam tiga set yang berlangsung cukup sengit dengan skor akhir 7-6, 4-6, 8-10.

Sebelum dikalahkan Elgin/Istomin, Rungkat/Goransson berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah Faijing Sun/Hao Wu di babak 16 besar dengan kemenangan mudah 6-3, 6-2.

Christopher Rungkat sendiri datang dengan status runner-up pada turnamen ini. Sebelumnya, dia berpasangan dengan Hsieh Cheng Peng (Taiwan) dan lolos ke final edisi 2018.

Pada final kala itu, Rungkat/Peng gagal meraih juara usai dikalahkan tuan rumah Gong Maoxin/Zhang Ze degan skor 3-6, 2-6 (3-10).

Turnamen Luizhou ATP Challenger digunakan Christopher untuk mematangkan persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina pada akhir November.

Baca Juga

Wakil Indonesia di SEA Games lainnya yakni, ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. Namun, pasangan ini lebih dulu gagal mendulang poin di ajang W80 Macon, di Amerika Serikat.

Mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Giulana Olmos/Whitney Osuigwe, dengan skor akhir 4-6, 7-5.

IndonesiaSEA GamesChristopher RungkatSEA Games 2019TenisBerita Olahraga

Berita Terkini