x

Hasil French Open 2019: Menang Dramatis, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Final

Sabtu, 26 Oktober 2019 18:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final usai menang atas wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng di semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10/19).

Ganda putra berjuluk The Minions tersebut berhasil menang lewat straight game dengan skor 21-18, 23-21 usai menjalani pertarungan sengit nan dramatis di babak semifinal French Open 2019.

Pada babak pertama, Kevin/Marcus mampu unggul 3-3. Namun pertandingan semakin berjalan sangat ketat, di mana wakil Chinese Taipei mampu memberikan perlawanan dan membalikkan kedudukan dengan skor 10-11 di interval pertama.

Baca Juga

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan The Minions langsung tancap gas. Serangan lewat smash keras yang disuguhkan oleh Kevin membuat mereka mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 21-18 dalam 18 menit.

Game kedua pun kembali berlangsung dengan sengit, lantaran kedua pasangan terlibat kejar-kejaran poin namun Kevin/Marcus berhasil unggul 11-10 di interval kedua.

Meski telah mendapatkan tekanan, namun Liao/Su berhasil melakukan perlawanan dengan memberikan smash silang serta defense yang apik yang membuat pertandingan semakin menarik, hingga berlanjut deuce.

Baca Juga

Pertarungan alot antara Kevin/Marcus dan Liao/Su terus berlanjut hingga membuat Marcus sempat tersungkur untuk melakukan defense. Namun berkat usaha dan mental baja yang ditunjukkan oleh wakil Indonesia pun tak berujung sia-sia lantaran berhasil menang dengan skor 23-21 dalam waktu 43 menit.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus berhasil melenggang ke babak final French Open 2019 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

BWFMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonChinese TaipeiHasil PertandinganBerita OlahragaBerita SportFrench Open 2019

Berita Terkini