x

3 Pebulutangkis Unggulan Alami Nasib Sial Saat Bertemu Praveen/Melati di France Open 2019

Senin, 28 Oktober 2019 06:45 WIB
Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyingkirkan beberapa unggulan di French Open 2019 termasuk Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara France Open 2019. Setidaknya ada beberapa unggulan yang bernasib tragis saat bertemu Praveen/Melati.

Praveen/Melati mengawali perjuangan di French Open 2019 dengan menghadapi peringkat 10 dunia dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di babak pertama.

Dalam pertandingan melawan Tang Chun/Tse Ying, Praveen/Melati tidak menemui hambatan berarti dengan mengunci kemenangan dua gim langsung 21-17 dan 21-15.

Baca Juga

Pada babak kedua French Open 2019, Praveen/Melati sudah ditunggu pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang menyingikrkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di ronde pertama.

Di pertandingan melawan Christiansen/Boje, Praveen/Melati sempat mendapatkan ujian berat setelah kalah di gim pertama dengan skor 19-21.

Namun semangat pantang menyerah membuat Praveen/Melati bangkit dan meraih kemenangan di gim kedua dan ketiga dengan skor 21-15 dan 21-13.


1. Unggulan Keempat dan Pertama Kandas di Tangan Praveen/Melati

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

Lolos ke babak perempatfinal French Open 2019, Praveen/Melati bertemu dengan unggulan keempat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Di luar dugaan, Praveen/Melati tampil dominan dan hanya membutuhkan dua gim saja menyingkirkan Dechapol/Sapsiree dengan skor  21-14, 21-7 dalam waktu 28 menit.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock menjadi lawan selanjutnya Praveen/Melati di semifinal French Open 2019. Pertandingan ini dituntaskan Praveen/Melati dengan kemenangan 21-19 dan 21-12 atas pasangan Inggris tersebut.

Barulah di partai puncak, Praveen/Melati bertemu lawan berat unggulan pertama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Baca Juga

Pertarungan sengit pun tersaji sejak gim pertama. Namun Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Zheng/Huang dengan skor ketat 24-22.

Meski begitu, mental Praveen/Melati patut diacung jempol di laga ini. Sempat kesulitan di awal gim kedua, Praveen dan Melati sukses mencuri kemenangan dengan skor 21-16 atas Zheng/Huang.

Pada set penentuan, laju Praveen/Melati semakin tidak terbendung. Kali ini Praveen/Melati tak menemui kesulitan berarti dan menutup kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-16.Praveen/Melati pun berhak menjuarai French Open 2019.

Ini menjadi gelar juara beruntun untuk Praveen/Melati setelah sebelumnya meraih juara Denmark Open 2019 pekan lalu. Selain itu, Kemenangan di French Open 2019 mengantarkan Praveen Jordan/Melati Daeva ke babak putaran final World Tour Finals 2019

.

Chriss Adcock/Gabrielle AdcockPraveen Jordan/Melati DaevaRaketTang Chun Man/Tse Ying SuetBulutangkisFrench Open 2019Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiZheng Siwei/Huang Yaqiong

Berita Terkini