x

Eks Ketum PBSI Beri Pujian Setinggi Langit untuk Praveen Jordan/Melati Daeva

Senin, 28 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan memberi pujian kepada ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva yang berhasil naik memenangi turnamen French Open 2019

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Menghadapi unggulan 1 China, Praveen/Melati menang rubber game, 22-24, 21-16, 21-12. Kemenangan ini membuat keduanya menjadi pasangan bulutangkis Tanah Air kedua yang mampu menjuarai Denmark Open dan French Open dalam tahun kompetisi yang sama. 

Baca Juga

Pasangan pertama yang mencapai prestasi ini adalah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan pada 2008 silam.

Ini juga menjadi kemenangan kedua bagi Praveen/Melati di tahun 2019. Sebelumnya, sepekan yang lalu mereka memenangi Denmark Open 2019. 

Melalui akun Twitternya, Gita Wirjawan memberi ucapan selamat kepada Praveen Jordan/Melati Daeva. Pria berusia 54 tahun itu menganggap penampilan mereka sangat bagus dan penuh taktik. 

Baca Juga

"Permainan yang santai, namun penuh strategi. Ini merupakan gelar ke-2 di tahun 2019 yang layak diterima Praveen/Melati," tulis Gita Wirjawan.

Masyarakat Indonesia pun turut bangga akan kemenangan yang berhasil diraih Praveen/Melati di French Open 2019. Mereka membanjiri Instagram sang atlet dengan ucapan selamat dan pujian.

PBSIGita WirjawanPraveen Jordan/Melati DaevaRaketBulutangkisBerita OlahragaFrench Open 2019

Berita Terkini