x

Cerita Rusydina Antardayu, Pebulutangkis Indonesia yang Duet dengan Suaminya asal Malaysia di Macau Open

Senin, 28 Oktober 2019 17:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Rusydina Antardayu Riodingin akan menjadi salah satu wakil Indonesia di sektor ganda campuran Macau Open 2019, namun dirinya justru berduet dengan pemain Malaysia.

Indonesia harus rela kehilangan satu wakilnya di sektor ganda campuran Macau Open 2019, bahkan sebelum turnamen bergulir, Selasa (29/10/19). Itu terjadi dikarenakan mundurnya juara French Open 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, meski diunggulkan di tempat kedua.

Dengan mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, praktis hanya tinggal Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang murni datang dari Indonesia di sektor ganda campuran. Sementara meski ada nama Rusydina Antardayu Riodingin, pebulutangkis putri 26 tahun itu justru berduet dengan pemain Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif.

Baca Juga

Rusydina Antardayu Riodingin

Rusydina Antardayu Riodingin merupakan pemain yang menarik. Karena bukan hanya bisa bermain di sektor ganda campuran, dirinya dalam waktu bersamaan juga bermain di sektor tunggal putri.

Namun di Macau Open 2019 ini, Rusydina Antardayu Riodingin hanya akan turun di sektor ganda campuran. Dan seperti yang disebutkan di awal, pemain kelahiran Tangerang itu akan berduet dengan pemain Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif.

Selain pasangan beda negara Rusydina Antardayu Riodingin/Mohamad Arif Abdul Latif, bukanlah duet sembarangan. Mereka adalah pasangan di atas lapangan dan juga di luar lapangan sekaligus, sebagai suami istri.

Rasa saling cinta dan saling mengerti mereka yang kuat juga cukup mampu menghasilkan prestasi membanggakan di dunia bulutangkis. Setidaknya itu tercermin dalam satu gelar juara yang pernah mereka dapatkan kala masih berstatus pacaran di Maribyrnong International 2014 silam.

Rusydina Antardayu Riodingin dan Mohamad Arif Abdul Latif sendiri baru mengikat janji sebagai suami istri pada 14 September 2019 lalu di sebuah hotel di kawasan Jawa Barat.

Baca Juga

Di Macau Open 2019 nanti Rusydina Antardayu Riodingin/Mohamad Arif Abdul Latif akan saling bahu membahu sejak putaran pertama, melawan wakil  Chinese Taipei Li CHing-yao/Lee Chia-hsin.

Jika menang, mereka sudah ditunggu pasangan Chinese Taipei lainnya yang sudah pasti lolos ke putaran kedua dengan status WO, Lee Jhe-huei/Hsu Ya-ching.

Andai kembali bisa memastikan kemenangan, langkah Rusydina Antardayu Riodingin/Mohamad Arif Abdul Latif cenderung berat di perempatfinal Macau Open 2019. Lantaran kemungkinan akan dihadang unggulan pertama asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

MalaysiaRaketBulutangkisMacau Open 2019Mohamad Arif Abdul LatifRusydina Antardayu Riodingin

Berita Terkini