x

BWF Puji Praveen Jordan/Melati Daeva yang Raih Kemenangan di French Open 2019.

Selasa, 29 Oktober 2019 15:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberi pujian kepada Praveen Jordan/Melati Daeva yang berhasil menjuarai French Open 2019 di sektor ganda campuran. 

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Menghadapi unggulan 1 China, Praveen/Melati menang rubber game, 22-24, 21-16, 21-12. Kemenangan ini membuat keduanya menjadi pasangan bulu tangkis Tanah Air kedua yang mampu menjuarai Denmark Open dan French Open dalam tahun kompetisi yang sama. 

Baca Juga

Pasangan pertama yang mencapai prestasi ini adalah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan pada 2008 silam.

Praveen/Melati menyatakan bahwa keduanya sudah berambisi untuk menjadi pemenang. Terlebih, mereka harus menghadapi salah satu unggulan ganda campuran dunia. 

"Memenangkan pertandingan ini adalah prioritas kami. Hal itu menjadi bukti bahwa kami mampu bersaing. Pada akhirnya kami mampu bertarung melawan salah satu unggulan dunia dan mengalahkan mereka," ujar Praveen/Melati. 

Baca Juga

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tampaknya turut terkesima akan penampilan Praveen/Melati. BWF pun membuat sebuah postingan di Instagram yang bermaksud memberi pujian kepada keduanya. 

"Ya, kalian bisa melakukannya! @jordan_praveen & @melatidaeva," begitu bunyi caption di unggahan BWF.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Praveen/Melati di tahun 2019. Sebelumnya, sepekan yang lalu mereka menjuarai Denmark Open 2019. 

BWFPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita OlahragaFrench Open 2019

Berita Terkini