x

Demi Misi Penting, Roger Federer Putuskan Mundur dari Paris Masters

Selasa, 29 Oktober 2019 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roger Federer memutuskan mundur dari Paris Masters untuk fokus menghadapi ATP Finals di London. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Petenis veteran, Roger Federer, terpaksa menarik diri dari turnamen tenis Paris Masters 2019 demi mempersiapkan fisik jelang ATP Finals di London bulan depan.

Dilansir dari laman berita tenis Sport BBC, petenis 38 tahun itu dengan berat hati harus merelakan mundur dari ajang Paris Masters yang sudah berlangsung sejak 26 Oktober kemarin dan akan berakhir pada 3 November.

“Saya sangat menyesal harus undur diri,” kata Federer dalam pernyataannya.

Baca Juga

“Saya sebenarnya ingin bermain selama mungkin dalam tur tersebut, tetapi maafkan saya, sampai jumpa di Rolan Garros 2020 mendatang,” imbuhnya.

Mundurnya Roger Federer dari Paris Masters ini demi mempersiapkan diri aga bisa tampil maksimal pada gelaran penutup musim, ATP Finals, yang akan dimulai pada 10 November mendatang di O2 Arena, London.  

Dalam gelaran tersebut, petenis berperingkat tiga dunia itu sudah berhasil mengamankan satu tempay. Itu artinya, Federer berpeluang menambah gelar juara ATP Finals yang sebelumnya sudah dia raih sebanyak enam kali sepanjang kariernya.

Baca Juga

Selain Roger Federer, Novak Djokovic juga dipastikan tampil turnamen tenis ATP Finals. Selain itu, juga ada Rafael Nadal, Daniil Medvedev, Dominic Thiem, serta Stefanos Tsitsipas.

Federer sendiri baru saja mencatat kemenangan ke-50 sepanjang musim ini di Swiss Indoors 2019 akhir pekan lalu. Kemenangan ini merupakan gelar ke-10 yang dia raih di tanah kelahirannya, Swiss.

Tenis Paris MastersRoger FedererATP FinalsTenisBerita SportBerita Tenis

Berita Terkini