x

Kalah Saing dengan Seteru Kontroversial Kevin/Marcus, Pebulutangkis Ini Ogah Pasrah

Rabu, 30 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi mengaku belum mau menyerah meskipun saat ini masih kalah saing dengan seniornya, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di klasemen sementara perebutan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini memang sangat mustahil memang bagi Malaysia untuk bisa mengirimkan dua pasangan ganda putra ke Olimpiade 2020 setelah dua pasangan yang ada di dalam naungan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tak kunjung menampilkan perfoma apik dan akan adanya degradasi pemain yang tak memenuhi standarisasi pada akhir tahun nanti.

Baca Juga

Kendati baru saja mendapat hasil yang tidak maksimal di tur Eropa, Ee Yi mengakui bahwa tidak ada waktu bagi dirinya untuk berputus asa.

"Ini sedikit mengecewakan karena kami ingin bersaing untuk mengalahkan mereka. Tapi kami memberikan perlawanan yang bagus dan mungkin mereka tahu kelemahan kami. Jadi kami akan melakukan yang terbaik di sisa turnamen," ujar Ee Yi dikutip dari media stadiumastro.com.

Ee Yi pun mengatakan meskipun saat ini mereka tertinggal dari pasnagan yang merupakan seteru kontroversial Kevin/Marcus tersebut, semua peluang lolos ke Olimpiade 2020 masih sangat terbuka bagi seluruh ganda putra Malaysia.

Baca Juga

Ia juga menambahkan bahwa persaingan ketat di BAM telah memaksa mereka untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka dan itu akan menjadi sangat positif.

"Kami harus menerimanya secara positif karena kami saling berkompetisi. Jadi, itu hal yang baik. Ini belum akhir tahun, jadi kami masih belum tahu siapa yang akan lolos (ke Olimpiade). Setiap orang (ganda putra) masih memiliki peluang," pungkasnya.

Turnamen terdekat yang selanjutnya akan diikuti oleh ganda putra Malaysia tersebut adalah Fuzhou China Open 2019 dan Hong Kong Open 2019.

Olimpiade 2020V Shem Goh/Wee Kiong TanRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini