x

Hasil Fuzhou China Open: Gregoria Disingkirkan Wakil Chinese Taipei

Kamis, 7 November 2019 10:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gregoria Mariska, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir dari turnamen Fuzhou China Open usai kalah dari wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, Kamis (07/11/19) pagi WIB.

Gregoria kalah dalam pertandingan yang berlangsung tak lebih dari 30 menit. Ia takluk dari Tai Tzu Ying lewat dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Pada set pertama pertandingan tunggal putri ini berjalan sangat ketat. Gregoria sejatinya bisa membuka poin, tapi wakil Chinese Taipei itu terus memberi tekanan dan poin masih sama kuat 5-5.

Baca Juga

Gregoria sempat unggul 8-5. Tapi, Tai Tzu Ying ternyata tak mudah menyerah. Ia bisa mengejar ketertinggalan bahkan unggul di interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas interval, Gregoria berhasil tampil lebih baik. Ia mampu bangkit, bahkan bisa unggul 17-15. Namun lagi-lagi, wakil Indonesia ini belum konsisten.

Tai Tzu Ying berhasil mengejar Gregoria dan tensi pertandingan memanas karena skor 19-19. Pada akhirnya, Tai Tzu Ying berhasil mencapai match point lalu membuat satu poin dan memaksa Gregoria menyerah 21-19 di set pertama.

Masuk di set kedua, Tai Tzu Ying langsung tancap gas dan meninggalkan Gregoria dengan skor 4-1. Meski demikian, Gregoria akhirnya bermain disiplin hingga menyamakan poin menjadi 5-5.

Pertandingan pun kembali memanas. Namun, Gregoria kecolongan, sehingga wakil Chinese Taipei itu unggul di interval kedua dengan skor 11-19.

Baca Juga

Setelah itu, Gregoria seperti kehilangan fokus. Ia tertinggal jauh sampai 17-13. Meski sempat mengejar, Tai Tzu Ying nyatanya terlalu tangguh untuk Gregoria. Tai Tzu Ying akhirnya mengunci kemenangan di set kedua ini dengan skor 21-17.

Berkat hasil ini langkah Gregoria sendiri harus terhenti di babak kedua Fuzhou China Open 2019. Sebelum kalah dari Tai Tzu Ying, Gregoria berhasil menang atas Beiwen Zhang.

Gregoria MariskaRaketTai Tzu YingBulutangkisFuzhou China Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini