x

Menang dengan Skor Tak Lazim, Hendra/Ahsan Bikin BWF Geleng-geleng Kepala

Kamis, 7 November 2019 18:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor tak lazim atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan di ajang Fuzhou China Open membuat BWF geleng-geleng kepala.

INDOSPORT.COM -  Kemenangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor tak lazim atas pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, di babak kedua Fuzhou Open 2019, Kamis (07/11/19) membuat BWF benar-benar terpana.

Melalui akun resmi di Instagram, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti kemenangan Hendra/Ahsan atas Ou/Zhang lewat permainan rubber game dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

Baca Juga

“Lihatlah skornya, apa yang akan kamu katakan?” tanya BWF dengan menambahkan ikon emoji ‘membelalakkan mata’ sebagai tanda terkejut.

Kemenangan itu memang jadi suatu hal yang begitu mengejutkan di dunia bulu tangkis. Pasalnya, Hendra/Ahsan mampu comeback di gim kedua dan ketiga setelah pada gim pertama kalah telak 11-21.

Uniknya, di babak penentuan gim ketiga tersebut, pasangan berjuluk The Daddies tersebut mampu menciptakan skor 30-29, di mana skor ini sangat jarang terjadi di sebuah turnamen bulu tangkis level atas.

Skor 30-29 itu sendiri terjadi lantaran kedua pasangan bergantian meraih match poin. Mereka silih berganti jual beli serangan hingga akhirnya Ahsan/Hendra menyudah duel panas itu tepat di angka 30.

Baca Juga

Lewat kemenangan dramatis ini, Hendra/Ahsan pun berhak meraih tiket ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 yang akan berlangsung besok, Jumat (08/11/19).

Di babak lanjutan Fuzhou China Open 2019 itu, mereka akan bertemu dengan Aaron Chia/Sho Wooi Yik, wakil ganda putra dari Malaysia yang berhasil menumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

BWFHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisFuzhou China Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini