x

Dihadang Unggulan Fuzhou China Open, Praveen Jordan/Melati Daeva Layak Optimistis ke Semifinal

Jumat, 8 November 2019 14:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Praveen Jordan/Melati Daeva akan dihadang pasangan yang lebih diunggulkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di perempatfinal Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva akan dihadang pasangan yang lebih diunggulkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di perempatfinal Fuzhou China Open 2019.

Melaju ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcok, psangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva akan dihadang lawan berat, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Menjadi berat sebab Yuta Watanabe/Arisa Higashino secara status dan peringkat jauh lebih baik dari Praveen Jordan/Melati Daeva.

Baca Juga

Pasangan asal Jepang itu kini merupakan ganda campuran nomor tiga dunia, yang datang ke Fuzhou China Open 2019 sebagai pasangan unggulan keempat. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva saat ini ada di rangking lima dunia dan hanya berstatus unggulan ke tujuh.

Berada dalam posisi yang tak lebih diunggulkan, namun Praveen Jordan/Melati Daeva rasannya masih layak mengusung optimis tinggi, bisa melewati lawannya untuk mengunci satu tempat di babak semifinal.

Sebab jika melihat rekor pertemuan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Praveen Jordan/Melati Daeva memiliki keunggulan yang dominan.

Baca Juga

Pernah bertemu dua kali sepanjang karier, Praveen Jordan/Melati Daeva selalu mampu keluar sebagai pemenang. Terakhir di Australia Open 2019 Juni lalu, Praveen Jordan/Melati Daeva  mampu mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak semifinal dalam pertarungan tiga set, 21-13, 12-21 dan 21-17.

Melihat keunggulan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam head to head itu, maka jelas optimisme layak diusung Praveen Jordan/Melati Daeva untuk bisa mendapatkan satu tempat di semifinal Fuzhou China Open 2019.

JepangPraveen Jordan/Melati DaevaRaketBulutangkisFuzhou China Open 2019Yuta WatanabeBerita Bulutangkis

Berita Terkini