x

Juara Fuzhou China Open, Kento Momota Samai Rekor Lee Chong Wei

Senin, 11 November 2019 14:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, sukses menyamai rekor pemain asal Malaysia, Lee Chong Wei, setelah keluar sebagai juara di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, sukses menyamai rekor pemain asal Malaysia, Lee Chong Wei, setelah keluar sebagai juara di Fuzhou China Open 2019.

Kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open memang telah berakhir. Di sektor tunggal putra, Kento Momota keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor 21-15, 17-21, 21-18.

Dengan prestasi ini, Momota resmi menyabet gelar juara ke-10 dalam satu musim, seperti dilansir dari laman portal berita bulutangkis Badminton Planet. Momota sukses menyamai rekor bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Baca Juga

Di seri BWF World Tour 2019, Kento Momota telah memenangkan delapan kejuaraan, yaitu German Open, All England, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open.

Selain itu, ia juga berhasil menjuarai BWF World Championships 2019 di Swiss dan Badminton Asian Championships 2019 di China. Sehingga, total gelar yang ia raih menjadi 10 tahun ini.

Baca Juga

Sementara itu, Lee Chong Wei juga pernah menyabet 10 gelar pada 2010 yang lalu, yaitu Korea Open, Malaysia Open, All England, Indonesia Open, Malaysia Masters, Macau Open, Japan Open, Commonwealth Games, Hong Kong Open, dan Super Series Finals.

Jika dilihat dari ranking dunia BWF, Kento Momota memang masih perkasa di peringkat satu dengan torehan 110.118 poin, sedangkan Chou Tien Chen berada di peringkat dua dengan 80.548 poin. Peringkat tiga sendiri dihuni oleh Chen Long (China) dengan 78.940 poin.

Lee Chong WeiBWFKento MomotaBulutangkisFuzhou China Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini