x

Hasil Hong Kong Open 2019: Lawan China, Kevin/Marcus Menang Susah Payah

Kamis, 14 November 2019 20:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 dengan susah payah setelah menyingkirkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019 setelah menyingkirkan wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-11.

Di pertandingan game pertama babak ke-2 Hong Kong Open yang berlangsung pada Kamis, 14 November 2019, kedua pihak langsung tancap gas untuk memimpin. Namun, Kai Xiang/Liu Cheng lebih perkasa dan akhirnya unggul 11-9 dari Kevin/Marcus sampai interval.

Usai jeda, pasangan China pun terus menambah keunggulan mereka. Bahkan, meskipun wakil Indonesia yang berjuluk The Minions itu mati-matian mengejar, mereka tetap mampu mendapat poin dan melejit jauh.

Baca Juga

Menjelang poin-poin akhir, pertarungan makin memanas. Kejar-kejaran skor terjadi, seakan baik Kai Xiang/Liu Cheng atau Kevin/Marcus sama-sama ngotot untuk memenangkan pertarungan. Namun, game pertama tetap dimenangkan oleh wakil China itu dengan skor 21-19.

Di game ke-2, The Minions mampu mendapat poin terlebih dulu. Dengan niat yang kuat untuk membalas dendam kekalahan di game pertama, Kevin/Marcus mampu melejit sampai skor 8-3 dari lawannya. Akhirnya, mereka berhasil unggul 11-8 sampai interval.

Usai interval, ganda putra China mampu meraih tiga poin berturut-turut dan menyamakan kedudukan. Meski demikian, pasangan Indonesia juga tak kalah garangnya kali ini. Mereka mampu membalas dengan lima poin sekaligus.

Ketika Kevin/Marcus sudah mengumpulkan 16 poin, Kai Xiang/Liu Cheng perlahan-lahan mampu memperkecil selisih. Akan tetapi, bintang bulutangkis tanah air tidak mau begitu saja membiarkan lawannya mendekati mereka. Hasilnya, game ke-2 dimenangkan oleh The Minions dengan skor 21-18.

Game ke-3, game penentuan. Kedua pihak kembali sama-sama ngotot untuk menyelesaikan laga alot ini dengan kemenangan. Meski demikian, Kevin/Marcus mampu mendapat lima poin berturut-turut terlebih dulu, sebelum Kai Xiang/Liu Cheng mulai perlahan-lahan bangkit.

Meski demikian, The Minions tampaknya sudah menemukan permainan terbaik mereka. Tanpa gentar mereka terus melejit meninggalkan ganda putra China itu sampai akhirnya sukses unggul dengan poin telak, 11-1.

Baca Juga

Usai jeda interval, pertarungan yang sesungguhnya dimulai. China yang mulai panas mampu mendapat beberapa poin. Namun, The Minions yang sudah unggul 10 poin menjadi sulit untuk dikejar. Akhirnya, game ke-3 ini berhasil dimenangkan oleh Kevin sanjaya dan Marcus Gideon dengan skor 21-11.

Dengan kemenangan ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhak melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Wakil ganda putra Indonesia lainnya yang juga sukses ke babak tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

IndonesiaChinaKevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi GideonBulutangkisHong Kong Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini