x

Dominic Thiem Sebut Petenis Muda Akan Rusak Dominasi Big Three pada 2020

Senin, 18 November 2019 19:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Dominic Thiem jadi runner up ATP Finals 2019 usai kalah dari Stefanos Tsitsipas.

INDOSPORT.COM – Petenis Austria Dominic Thiem mengatakan bahwa dirinya yakin pada tahun 2020 mendatang, para petenis muda akan memenangkan gelar-gelar di turnamen utama kejuaraan tenis dunia.

Namun, jika menilik fakta, petenis berusia 26 tahun itu pun tidak memungkiri bahwa “The Big 3”, yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic masih akan tetap menjadi favorit untuk memenangkan gelar utama.

“Saya masih berpikir begitu, bahwa kita (pemain muda) menargetkan juara Grand Slam baru tahun depan."

"Belum tentu 100 persen pasti karena Big 3 (Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic) akan tetap menjadi favorit. Tapi saya pikir dalam satu atau dua turnamen, pemain muda akan membuat terobosan,” pungkas Thiem seperti dikutip melalui laman berita Tennisworldusa.

Baca Juga

Selain itu, Thiem juga berharap agar dirinya dapat meningkatkan permainan dan bermain dengan hebat pada tahun 2020 mendatang.

“saya sangat berharap bahwa saya dapat melanjutkan tenis saya yang hebat pada tahun 2020, dan sekarang saya merasa bahwa permainan saya benar-benar bergerak ke arah yang positif. Jadi setelah turnamen ini, saya sangat menantikan offseason untuk meningkatkan level permainan dan bergerak ke arah yang positif,” tambahnya.

Sebagai informasi, dunia tenis saat ini bisa dikatakan terpecah menjadi dua generasi di mana para pemain muda berlomba-lomba mempunyai keinginan untuk dapat mengalahkan generasi “legenda”, seperti Federer, Nadal, dan Djokovic dalam perebutan gelar kejuaraan tenis.

Baca Juga

Pada tahun 2019 saja, “Big 3” masih mendominasi perolehan gelar. Berikut adalah daftar gelar juara yang diraih “Big 3” tahun kompetisi 2019.

Roger Federer

Basel (Indoor/Hard)
Halle (Outdoor/Grass)
ATP Masters 1000 Miami (Outdoor/Hard)
Dubai (Outdoor/Hard)

Rafael Nadal

US Open (Outdoor/Hard)
ATP Masters 1000 Canada (Outdoor/Hard)
Roland Garros (Outdoor/Clay)
ATP Masters 1000 Rome (Outdoor/Clay)

Novak Djokovic

ATP Masters 1000 Paris (Indoor/Hard)
Tokyo (Outdoor/Hard)
Wimbledon (Outdoor/Grass)
ATP Masters 1000 Madrid (Outdoor/Clay)
Australian Open (Outdoor/Hard)

Penulis: Ergian Pinandita

Rafael NadalGrand SlamNovak DjokovicRoger FedererDominic ThiemTenisBerita Tenis

Berita Terkini