x

Kalah dari Rusia di Piala Davis, Djokovic Sudah Tak Sabar Ingin Liburan

Sabtu, 23 November 2019 14:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic bersama pasangannya di tim Serbia, Viktor Troicki di turnamen tenis Piala Davis.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia Novak Djokovic merasa kecewa setelah kekalahannya di gelaran Piala Davis 2019, dalam memperebutkan poin terakhir di sektor ganda putra. Ia saat itu berpasangan dengan Viktor Troicki kala menghadapi duet Rusia, Karen Khachanov dan Andrey Rublev.

“Saya bermain dengan performa terbaik dari diri saya, dan tentu saja Viktor pun demikian,” imbuh Djokovic dilansir dari laman Tennisworldusa.

Menurut Djokovic pertandingan ini menjadi laga yang menegangkan dan emosional hingga pertandingan berakhir 6-4 4-6 7-6 (10-8) untuk kekalahan mereka.

Baca Juga

“Seperti yang saya katakan, hidup akan terus berjalan. Saya lelah dengan pertandingan dan menanti waktu untuk berlibur,” lanjutnya.

Musim ini telah berakhir dan akan beralih ke pertandingan selanjutnya. Kekalahan menyakitkan di poin akhir Piala Davis 2019 membuat Djokovic benar-benar terpuruk dan menganggap pertandingan semacam ini terjadi sekali dalam seumur hidup.

Baca Juga

"Saya tidak setuju dengan kalian bahwasanya olahraga hanya tentang kekalahan dan kemenangan. Kami mulai bermain tenis karena kami ingin menang, dan kami menikmati apa yang kami lakukan."

"Tetapi tentu saja, menang dan kalah di tingkat kompetisi profesional, sangat mempengaruhi suasana hati yang kecewa sehingga bisa mengancam karier,” tutup Novak Djokovic.

Serbia sendiri kalah dari Rusia di babak perempatfinal dengan skor akhir 2-1. Di semifinal Piala Davis 2019, Rusia akan menantang Kanada.

Penulis: Kurnia Sandi

RusiaSerbiaPiala DavisNovak DjokovicTenisBerita Tenis

Berita Terkini