x

Cedera, Musuh Jonatan Christie dan Anthony Ginting Dipastikan Batal Tampil di SEA Games 2019

Kamis, 28 November 2019 15:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis tunggal putra Vietnam, Nguyen Tien Minh dipastikan bakal absen di SEA Games 2019 lantaran menderita cedera ketika latihan beberapa hari yang lalu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Vietnam, Nguyen Tien Minh dipastikan bakal absen di SEA Games 2019 lantaran menderita cedera ketika latihan beberapa hari yang lalu.

Nguyen Tien Minh yang telah didaftarkan menjadi bagian dari tim putra Vietnam terpaksa menarik diri dari SEA Games 2019 karena mengalami cedera otot paha saat berlatih bersama tim.

Baca Juga

Terpaksa absen dari SEA Games 2019, pebulutangkis yang sukses mengalahkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sekali itu mengaku sangat sedih karena tak bisa membela timnas Vietnam.

"Sungguh menyedihkan cedera saat momen kritis ini, ketika SEA Games sudah dekat. Saya biasanya tidak cedera saat bermain bulutangkis," katanya.

"Selama tujuh tahun terakhir, saya belum cedera. Tetapi setelah latihan kali ini, saya mencoba untuk menjalankan beberapa putaran dan melukai diri saya sendiri," ujar Nguyen Tien Minh dikutip dari media vnexpress.net.

Ini merupakan pertama kalinya, musuh Jonatan Christie dan Anthony Ginting tersebut absen dari SEA Games, sebelumnya, ia berhasil meraih tiga medali perunggu di SEA Games edisi 2007, 2013, 2017, dan 2005.

Terpaksa absen dari SEA Games 2019, Nguyen Tien Minh mengaku kalau saat ini, dirinya hanya akan fokus pada pemulihan cedera dan mencoba untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

"Saya akan fokus pada pemulihan saya untuk mencoba dan mendapatkan tiket ke Olimpiade 2020," pungkasnya.

Sayang, posisi Nguyen Tien Minh di timnas putra Vietnam yang semula akan digantikan oleh Pham Cao Cuong tidak bisa dilakukan lantaran panitia penyelenggara SEA Games 2019 telah menutup pendaftaran.

Dengan demikian, Nguyen Hai Dang akan menjadi satu-satunya wakil Vietnam di sektor tunggal putra SEA Games 2019.

VietnamAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieSEA Games 2019BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini