x

Jonatan Christie Rasakan Keanehan Saat Lawan Wakil Thailand di SEA Games 2019

Senin, 2 Desember 2019 18:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melawan Thailand, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, turut mengantarkan tim bulutangkis beregu putra Tanah Air ke babak final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, rasakan keanehan saat melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, di partai pertama semifinal beregu putra SEA Games 2019, Senin (02/12/19).

Atlet yang akrab disapa Jojo ini sukses membawa keunggulan bagi Indonesia usai mengalahkan wakil Thailand lewat rubber games dengan skor 22-20, 8-21, 21-8 di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Jojo sempat tertinggal di 8-21 game kedua usai unggul di pertandingan pertama. Ia mengaku merasakan hal aneh yakni lantaran cukup kesulitan dengan kondisi angin di lapangan.

Baca Juga

“Di game kedua arah anginnya cukup aneh, kiri kanan dalam satu lapangan bisa berbeda, jadi harus cari-cari terus, ini arah anginnya gimana, bolanya ke mana. Tapi tadi di game ketiga sudah tahu,” ujar Jonatan Christie, dilansir dari laman resmi Badminton Indonesia.

Kemenangan ini membuat Jojo merasa bersyukur, lantaran sebelumnya pada sesi latihan bebas ia merasa tak nyaman dengan kondisi lapangan serta beberapa masalah nonteknis dari panitia SEA Games 2019.

“Puji Tuhan bisa lolos dari hari pertama, yang biasanya selalu nggak enak, karena kondisi lapangan, angin dan shuttlcock-nya yang berbeda. Kemarin sudah sempat coba lapangan, tapi nggak lama, karena bisnya terlambat. Jadi tadi lumayan penyesuaian dulu,” tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, ia juga membeberkan kunci kemenangannya di game ketiga, yakni mengamankan poin sebanyak mungkin di awal pertandingan dan fokus agar tak terburu-buru, serta memanfaatkan sebaik mungkin kondisi fisik lawan yang mulai melemah.

Bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket untuk melenggang ke babak final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019 dan nantinya akan berhadapan dengan Malaysia.

IndonesiaThailandJonatan ChristieSEA Games 2019Berita OlahragaBerita BulutangkisSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini