x

Degradasi dari Pelatnas PBSI, Apa Kabar Merisa Cindy Sahputri Sekarang?

Rabu, 4 Desember 2019 22:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Merisa Cindy Sahputri menjadi salah satu pebulutangkis yang mengalami degradasi dari pelatnas PBSI awal tahun 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Merisa Cindy Sahputri menjadi salah satu pebulutangkis yang mengalami degradasi dari pelatnas PBSI awal tahun 2019 ini. Berikut kabarnya saat ini.

17 pebulutangkis harus rela mengalami degradasi dari Pelatnas (pelatihan nasional) PBSI awal tahun 2019 ini. Salah satunya, pebulutangkis sektor ganda putri Merisa Cindy Sahputri.

Bersama tiga rekan lainnya Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda dan Rosyita Eka Putri Sari, Merisa Cindy Sahputri mulai terdegradasi dari PBSI pada Januari 2019, berkaitan dengan dipangkasnya kuota atlet Pelatnas guna meningkatkan konsentrasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca Juga

Selepas terdepak dari Pelatnas PBSI, mau tak mau Merisa Cindy Sahputri kembali ke klubnya Suryanaga Mutiara Timur Surabaya.

Seperti banyak pebulutangkis lainnya yang terdegradasi dari Pelatnas PBSI, kesempatan bertanding Merisa Cindy Sahputri langsung jauh berkurang.

Tanpa adanya biaya dari PBSI, Merisa Cindy Sahputri hanya bisa terlibat dalam tiga turnamen berlevel Internasional tahun 2019 ini.

Jumlah tersebut tak lebih banyak dari total lima turnamen yang dijalani wanita kelahiran 29 Mei 1996 itu pada tahun sebelumnya, 2018.

Tapi menariknya, dengan keterbatasannya untuk mengikuti turnamen, Merisa Cindy Sahputri selalu berusaha mengoptimalkan peluang yang ada dengan turun di sektor sekaligus, ganda putri dan ganda campuran.

Baca Juga

Di Vietnam Open 2019, Merisa Cindy Sahputri berpasangan dengan Brigita Marcelia Rumambi di sektor ganda putri dan bersama Agripinna Prima Rahmanto Putra di sketor ganda campuran.

Sayangnya di dua kesempatannya di Vietnam Open, Cindy Sahputri  gagal berbicara banyak. Tak lolos kualifikasi di ganda putri dan tersisi pada babak 32 besar ganda campuran harus dirasakannya.

Di dua turnamen setelahnya, Indonesia Master dan Indonesia International Challenge, Merisa Cindy Sahputri juga trecatat gagal. Sebab menembus babak utama saja sangat sulit buat dilewati. Sekalipun bisa, Merisa Cindy Sahputri sudah langsung terhenti sejak putaran pertama.

Tak mampu berbuat banyak, ranking Merisa Cindy Sahputri pun masih stagnan di peringkat 309 dunia pada sektor ganda putri dan juga 287 dunia pada sektor ganda campuran.

PBSIPelatnasBulutangkisVietnam Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini