x

Hasil Bulutangkis SEA Games: Lawan Kalah Kelas, Wahyu/Ade Melaju ke Perempatfinal

Jumat, 6 Desember 2019 17:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menang lawan wakil Vietnam, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham di babak 16 besar SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menang lawan wakil Vietnam, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham di babak 16 besar SEA Games 2019, Jumat (06/12/19).

Baru berlangsung game pertama, wakil Indonesia terbilang tak mampu menghadapi keunggulan lawan usai sempat tertinggal jauh pada awal. Bisa ditebak interval berhasil direbut Do/Pham dalam waktu enam menit dengan perbandingan skor jauh 6-11.

Baca Juga

Berusaha mengejar, Wahyu/Ade malah keteteran dan justru makin terpuruk dengan skor 8-19. Tak mampu melawan, game pertama ditutup dengan skor 14-21, kemenangan atas Vietnam.

Tak terima dikalahkan, Wahyu/Ade langsung lakukan pembalasan di game kedua. Usaha mereka pun tidak sia-sia karena berhasil lebih dulu memimpin pertandingan dengan skor 8-6. Beruntung interval berhasil mereka rebut dengan skor 11-8.

Jual beli serangan tengah berlangsung antara keduanya. Sempat memimpin skor Wahyu/Ade mulai terkejar dengan kedudukan 15-13.  Namun wakil Indonesia makin perkasa dan menutup game dua dengan skor 21-14.  

Pada babak penentuan, Wahyu/Ade pun tak segan-segan melakukan perlawanan hingga memimpin dengan margin poin 4 angka saat memasuki menit ke-28. Wakil Indonesia pun mampu merebut interval lagi dengan kedudukan skor 11-5.

Baca Juga

Dewi fortuna nampak telah berpihak pada wakil Indonesia, terlihat dengan makin melemahnya Do/Pham dengan kedudukan skor 19-11. Wahyu/Ade pun berhasil menutup game ketiga dengan skor 21-14.

Wahyu/Ade pun dinyatakan menang dengan skor rubber, 14-21, 21-14, dan 21-14. Hasil ini membuat pasangan ganda putra Indonesia akan menghadapi Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet pada babak perempatfinal SEA Games.

IndonesiaSEA GamesVietnamWahyu Nayaka Arya/Ade YusufHasil PertandinganRaketSEA Games 2019BulutangkisSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini