x

Tenis Sumbang Emas SEA Games 2019 untuk Indonesia, Ini Kata Ketum PB Pelti

Jumat, 6 Desember 2019 15:19 WIB
Penulis: Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Aldila Sutjiadi meraih medali emas dari nomor tunggal putri tenis SEA Games 2019 disambut gembira oleh Ketua Umum PB Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Rildo Ananda Anwar.

Rildo sebenarnya cukup terkejut dengan hasil gemilang yang diraih Aldila Sutjiadi. Pasalnya, tunggal putri bukan nomor yang ditargetkan untuk meraih medali emas di cabang tenis SEA Games 2019.

Baca Juga

“Nomor yang tidak kita targetkan ternyata dipecahkan hari ini oleh Aldila. Ini adalah medali emas pertama dari tenis,” kata Rildo saat ditemui awak media INDOSPORT di Rizal Memorial Tennis Court, Jumat (06/12/19).

Tenis sendiri awalnya menargetkan dua medali emas di SEA Games tahun ini. Dua nomor yang ditargetkan bisa meraih medali emas adalah ganda campuran dan ganda putri.

Namun dengan keberhasilan Aldila Sutjiadi meraih medali emas di nomor tunggal putri, Rildo pun semakin yakin tenis akan menambah perolehan emas bagi kontingan Indonesia di SEA Games 2019.

“Kemarin kita ajukan target dua emas dari nomor ganda campuran dan ganda putri. Namun sekarang tunggal yang malah membuat gebrakan. Mudah-mudahan kita bisa dapat medali emas berikutnya,” imbuh Rildo.

Baca Juga

Seperti diketahui, Aldila Sutjiadi berhasil mempersembahkan medali emas pertama dari cabang tenis setelah mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly, pada partai final nomor tunggal putri dengan skor 6-0, 7-5.

Setelah memastikan satu emas dari nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi masih berpeluang menambah medali lagi untuk Indonesia. Aldila yang berpasangan dengan Christopher Rungkat akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana, pada partai final nomor ganda campuran, Sabtu (07/12/19) besok.

PeltiAldila SutjiadiSEA Games 2019TenisBerita SportMedali SEA Games 2019

Berita Terkini