x

SEA Games 2019: Wahyu/Ade Punya Cara Tersendiri Kalahkan Penakluk The Minions

Sabtu, 7 Desember 2019 14:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akan menghadapi pasangan Thailand yang pernah mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet, di perempatfinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, memiliki cara tersendiri untuk mengalahkan penakluk The Minions, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand), di babak perempatfinal SEA Games 2019, Sabtu (07/12/19).

Wahyu/Ade sebelumnya tampil sebagai penentu kemenangan beregu putra pada SEA Games 2019. Mereka mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan membawa Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia. Tim putra Indonesia pun sukses membawa medali emas.

Kesuksesan di pertandingan beregu tersebut diakui Wahyu/Ade memberikan tambahan motivasi buat mereka di nomor perorangan. Mereka tampil lebih yakin dan percaya diri untuk menghadapi lawannya termasuk saat di babak perempatfinal.

Baca Juga

“Pasti ada pengaruhnya setelah beregu kemarin menang. Mental dan keyakinan kami bisa lebih. Motivasinya juga semakin meningkat,” ujar Wahyu dilansir dari laman resmi PBSI.

Saat ini Wahyu/Ade baru saja mengalahkan lawan pertamanya di babak pertama, Jumat (06/12/19). Berhadapan dengan Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam), mereka menang 14-21, 21-14, 21-14.

Di babak perempatfinal, mereka akan berhadapan dengan penakluk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (The Minions) di Piala Thomas 2018 yakni Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand). Wahyu/Ade dan Namdash/Phuangphuapet sejauh ini belum pernah saling lawan di lapangan.

Baca Juga

“Lawan besok merupakan pemain bagus. Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) pernah kalah sama mereka. Jadi pasti nggak mudah, mereka tenaganya kuat, jadi kami harus bisa main safe, lebih pintar,” tambah Ade.

Keduanya juga turut menambahkan bahwa mereka tidak mau terlalu memikirkan target, dan akan fokus di setiap pertandingannya lantaran Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menilai bahwa apa pun bisa terjadi di atas lapangan.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonWahyu Nayaka Arya/Ade YusufSEA Games 2019BulutangkisBerita BulutangkisSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini