x

Saksikan Perjuangan Indonesia di Tenis SEA Games 2019, Menteri PUPR Berbaur dengan Suporter Thailand

Sabtu, 7 Desember 2019 17:43 WIB
Penulis: Prabowo, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, turut menyaksikan laga tenis SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, turut menjadi saksi kemenangan pasangan tenis ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies di final SEA Games 2019.

Bertanding di Rizal Memorial Tenis Center, Manila, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menang atas wakil Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn, dengan skor 6-3, 6-3 pada hari ini, Sabtu (07/12/19).

Dengan demikian, Beatrice/Jessy berhak membawa pulang medali emas SEA Games 2019. Sebelumnya cabang olahraga tenis juga sudah mengantongi medali emas lewat Aldila Sutjiadi di nomor tunggal putri, serta medali perunggu melalui Prika Nugroho.

Baca Juga

Perjuangan para wakil Indonesia itu langsung mendapatkan apresiasi dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

"Alhamdullilah kita lihat perjuangannya cukup ketat ya, tetapi cukup PD (percaya diri) sehingga sekali lagi bisa meraih medali emas," ujar Basuki.

Menariknya, Menteri PUPR memilih untuk berbaur dengan para suporter Thailand saat hadir di Rizal Memorial Tenis Center.

Baca Juga

"Saya kira tujuan SEA Games kan juga mempersatukan negara-negara di ASEAN, jadi tadi kita bersuka ria untuk saling memberikan semangat pada pemain kita masing-masing," kata Basuki Hadimuljono.

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia telah mengumpulkan 145 keping medali dengan rincian: 47 emas, 45 silver, dan 53 perunggu. Hasil tersebut membuat Indonesia bertengger di peringkat kedua dalam raihan medali SEA Games 2019.

SEA GamesBasuki HadimuljonoSEA Games 2019TenisBerita Olahraga

Berita Terkini