x

Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2019: Comeback Jepang Bungkam Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Rabu, 11 Desember 2019 20:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali pertandingan pertama di BWF World Tour Finals 2019 dengan kekalahan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali pertandingan pertama di BWF World Tour Finals 2019 dengan kekalahan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Menghadapi ganda putri nomor satu dunia asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mengimbangi permainan pada set-set awal.

Bahkan unggulan kelima ganda putri BWF World Tour Finals 2019 itu bisa unggul di kedudukan 3-2. Keunggulan pun bisa terus dijaga Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di kedudukan 6-3, 8-5 hingga semakin menjauh 13-7.

Baca Juga

Sempat unggul hingga enam angka, Greysia Polii/Apriyani Rahayu justru mulai lengah di pertengahan set pertama. Hingga Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bisa perlahan mengejar sampai tinggal selisih dua angka 16-14. Beruntung setelahnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa mengambil alih permainan dan kembali menjauh 18-14. 

Saat sudah game poin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat kesulitan menutup set pertama. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan perlawanannya bisa membuat angka kembali berselisih satu poin, 20-19. Namun akhirnya set pertama pun berhasil diamankan Greysia/Apri dalam kedudukan akhir 21-19.

Set Kedua

Diawali poin pertama untuk Yuki/Sayaka, set kedua langsung bisa dikuasai pasangan asal Jepang itu. Keduanya terus dominan hingga kedudukan 9-1.

Greysia/Apriyani bisa menambah poin hingga tiga angka. Namun Yuki/Sayaka terus tak terbendung hingga selsisih keunggulan 11 angka, 14-3.

Meski bisa menambah angka Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga terus bisa menjaga selisih keunggulan 11 poinnya, hingga kedudukan 5-16.

Tanpa kesulitan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pun menutup set kedua dengan kemenangan 21-5, sekaligus memaksakan set ketiga untuk dimainkan.

Set Ketiga

Seakan tak mau mengulangi start lambat di set kedua, di set ketiga Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung tancap gas dengan tiga poin, dan menghasilkan keunggulan 3-0.

Tetapi perlahan tapi pasti, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bisa menyalip dan berbalik unggul 8-5. Setelah balik memimpin,  Yuki Fukushima/Sayaka Hirota terus bisa menjaga keunggulan hingga empat poin, 13-9.

Tak mampu lagi berbuat banyak, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya harus merelakan set ketiga ke tangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam kedudukan 21-9.

Baca Juga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun akhirnya harus merelakan pertandingan pertama mereka di BWF World Tour Finals 2019 dengan kekalahan atas pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 21-19, 5-21, dan 9-21.

JepangHasil PertandinganRaketGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka HirotaBWF World Tour Finals 2019

Berita Terkini