x

BWF World Tour Finals 2019: Bertemu 'Kryptonite' di Semifinal, Kevin/Marcus Lakukan Hal Ini

Sabtu, 14 Desember 2019 08:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin/Marcus akan lebih bersiap dan fokus agar dapat mengatur tenaga di laga melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada semifinal BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan lebih bersiap dan fokus agar dapat mengatur tenaga di laga melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada semifinal BWF World Tour Finals 2019.

The Minions meraih hasil positif pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2019. Menjalani laga di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (13/12/19), Kevin/Marcus menang 21-16, 21-17 atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kemenangan tersebut membuat pasangan berjuluk The Minions itu lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Selain mengalahkan Kamura/Sonoda, Kevin/Marcus juga menaklukan Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Baca Juga

Berdasarkan hasil undian, di babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, ganda Jepang yang megalahkan Minions di match 2 lewat rubber games.

Bertemu musuh terberat, Kevin Sanjaya mengaku dirinya dan Marcus akan lebih siap dan fokus agar dapat mengatur tenaga mereka.

"Siapapun lawannya pasti tidak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini," ujar Kevin.

"Tetapi, siapapun lawan kami, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih maintenance tenaga juga," tambahnya.

Baca Juga

Berdasarkan catatan pertemuan (head to head) Endo/Watanabe lebih dominan dari Kevin/Marcus. Menurut catatan BWF, dalam 4 pertandingan sepanjang 2019, The Minions belum pernah menang dari wakil Jepang tersebut. 

Empat kekalahan Kevin/Marcus dari Endo/Watanabe yakni di Final Badminton Asia Championship 2019, perempat final Thailand Open 2019, perempat final Hong Kong Open 2019, dan laga penyisihan hari kedua BWF World Tour Finals 2019.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonRaketBulutangkisHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2019

Berita Terkini