x

Selamat, Kevin/Marcus Resmi Catat Rekor Superkeren Ini

Selasa, 17 Desember 2019 12:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lagi-lagi menjadi sorotan. Kali ini pasangan berjuluk The Minions tersebut resmi mencatatkan rekor superkeren.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lagi-lagi menjadi sorotan. Kali ini pasangan berjuluk The Minions tersebut resmi mencatatkan rekor superkeren.

Melansir dari akun @BadmintonTalk di Twitter, Kevin/Marcus sukses menjadi ganda putra terlama yang mampu mempertahankan posisinya di ranking nomor satu dunia.

Tercatat, Kevin/Marcus berada diperingkat pertama secara keseluruhan dalam rentang waktu selama 129 minggu. Tak hanya itu, keduanya mampu mempertahankan posisinya selama 117 minggu secara berturut-turut atau sejak 28 September 2017.

Baca Juga

Selain itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menjadi pebulutangkis kelima yang berhasil mencatatkan bertahan di peringkat pertama dunia dengan waktu yang cukup panjang.

Lee Chong Wei (tunggal putra) menjadi atlet bulutangkis terlama yang berada di peringkat pertama dunia yakni selama 310 minggu, di susul oleh Zhang Nan/Zhao Yunlei (ganda campuran) selama 236 minggu.

Menyusul Tai Tzu Ying (tunggal putri) selama 147 minggu, Wang Xiaoli/Yu Yang (ganda putri) selama 136 minggu dan posisi selanjutnya dicatatkan oleh Kevin/Marcus selama 129 minggu hingga saat ini dan pekan depan.

Baca Juga

The Minions juga sebelumnya mampu menyalip rekor milik ganda putra fenomenal Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang berhasil bertahan di puncak ranking BWF dalam kurun waktu 117 minggu.

Dalam mencatatkan rekor tersebut, Kevin/Marcus pun sempat melalui jalan terjal usai pertama kali berhasil naik ke peringkat 1 dunia usai memenangkan kejuaraan All England tahun 2017.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat tergeser oleh pasangan Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Boe/Mogensen (Denmark), sebelum ganda putra kebanggaan Indonesia itu akhirnya kembali ke takhta mereka pada 28 September 2017 dan sukses terus mempertahankan peringkat tersebut sampai sekarang.

Lee Chong WeiBWFMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoLee Yong-dae/Yoo Yeon-seongZhang Nan/Zhao YunleiKevin Sanjaya/Marcus GideonLi Junhui/Liu YuchenTai Tzu YingBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini