x

Gagal Total di WTF 2019, Media Malaysia Banding-bandingkan Negaranya dengan Indonesia

Rabu, 18 Desember 2019 17:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Wakilnya gagal total di BWF World Tour Finals 2019 membuat media Malaysia membanding-bandingkan negaranya dengan Indonesia, China dan Jepang.

INDOSPORT.COM - Wakilnya gagal total di BWF World Tour Finals 2019 membuat media Malaysia membanding-bandingkan negaranya dengan Indonesia, China, dan Jepang.

Dua wakil Malaysia, yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diketahui hanya mencapai babak penyisihan grup di BWF World Tour Finals 2019 dan tak mampu melangkah ke babak semifinal.

Baca Juga

Kegagalan wakil-wakilnya di World Tour Finals 2019 pun membuat media Malaysia, The Star, membanding-bandingkan dengan pencapaian China, Jepang, dan Indonesia di final tur dunia tersebut.

Di turnamen World Tour Finals 2019, diketahui China berhasil menyapu bersih gelar di sektor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri.

Sementara di sektor tunggal putra, Jepang berhasil meraih gelar lewat kemenangan Kento Momota di babak final atas Anthony Sinisuka Ginting sekaligus menandai gelar ke-11nya di tahun 2019 ini.

Sementara Indonesia, media Malaysia tersebut menyebut kalau wakil Tanah Air bisa saja membuat partai bertajuk 'all-Indonesian final' seandainya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak sedang underperfom.

Tetapi media Malaysia menyebut kehadiran pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saja sudah cukup membuat Indonesia meraih gelar di BWF World Tour Finals 2019.

Media Malaysia juga menyebut kalau Jepang telah menegaskan dominasi mereka di sektor bulutangkis dunia tahun ini setelah hampir seluruh wakilnya berhasil lolos ke babak semifinal World Tour Finals 2019 meskipun banyak yang tidak beruntung.

Baca Juga

Sementara, Malaysia yang berharap pada pasangan Goh Liu Ying/Chan Peng Soon sepertinya sudah tak bisa berharap lagi setelah Chan Peng Soon divonis menderita kelainan saraf wajah.

Sedangkan pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih belum bisa dijadikan tumpuan meskipun mereka berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 dan menjadi runner-up All England 2019.

Tentunya media Malaysia berharap jika segera terjadi banyak perubahan mengingat sebentar lagi turnamen akbar seperti Piala Thomas dan Uber serta Olimpiade Tokyo 2020 akan segera bergulir.

JepangIndonesiaChinaMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2019

Berita Terkini