x

Buka-bukaan, Legenda Bulutangkis Denmark Merasa Bangga Bisa Saingi Taufik Hidayat

Jumat, 20 Desember 2019 15:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda bulutangkis asal Denmark, Peter Gade mengaku merasa bangga bisa saingi Taufik Hidayat semasa masih berkarier di ajang bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis asal Denmark, Peter Gade mengaku merasa bangga bisa saingi Taufik Hidayat semasa masih berkarier di ajang bulutangkis.

Hal tersebut secara blak-blakan diungkap oleh Gade saat diwawancarai secara eksklusif oleh Sports Star The Hindu, dengan mengenang dan mengatakan bahwa dirinya bangga bisa berkompetisi di level tertinggi dunia bulutangkis.

Dalam kesempatan tersebut, Gade mengatakan bahwa dirinya merasa beruntung dan bangga bisa saingi Taufik Hidayat serta sejumlah legenda hidup bulutangkis lainnya.

Baca Juga

“Saya senang dan bangga telah berkompetisi di level tertinggi olahraga ini. saya juga merasa beruntung dan bangga bisa bersaing dengan legenda hebat seperti Taufik Hidayat, Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Gopi Chand,” ujar Peter Gade.

Tak hanya itu Gade juga mengatakan bahwa pengalaman berharganya tersebut ingin ia cerita dan bagikan kepada generasi bulutangkis berikutnya untuk menjadi sebuah motivasi.

“Banyak pertempuran sengit yang telah saya lewati. Saya juga telah belajar dari para legenda tersebut dan hal itulah yang ingin saya sampaikan kepada generasi berikutnya,” tambahnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Gade telah gantung raket atau pensiun pada 2012. Kini ia disibukkan sebagai seorang pelatih dan membuka akademi bulutangkis bernama Peter Gade Academy.

Selama karier profesionalnya, Peter Gade pernah menjuarai beberapa gelar bergengsi seperti kejuaraan BWF World Championship 2011, 2010, 2005, dan gelar juara lainnya.

Ia juga pernah terlibat pertarungan sengit dengan Taufik Hidayat di final turnamen All England 1999, dan sukses menumbangkan atlet andalan Indonesia tersebut  dalam pertandingan tiga game dengan skor 15-11, 7-15, 15-10.

Taufik HidayatDenmarkPeter GadeBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini