x

Gagal ke Olimpiade 2020, Pebulutangkis Malaysia yang Dikalahkan Gregoria Mariska Santai

Sabtu, 21 Desember 2019 10:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkis Malaysia, Goh Jin Wei, yang pernah dikalahkan Gregoria Mariska, tak ke Olimpiade 2020 karena harus menjalani pemulihan setelah operasi.

INDOSPORT.COM - Gagal ke Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis Malaysia, Goh Jin Wei, yang pernah dikalahkan Gregoria Mariska di semifinal beregu Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2017, justru santai.

Pasalnya, ia dapat fokus menjalani pemulihan setelah operasi pengangkatan usus besar. Pada bulan Oktober, Goh Jin Wei menjalani operasi kolektomi atau pengangkatan sebagian usus besar demi menyelamatkan karier bulutangkisnya.

Dilansir dari The Star, direktur pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Choong Hann, menyatakan peraih dua kali gelar Kejuaraan Dunia (2015 dan 2018) itu membutuhkan waktu panjang untuk beristirahat usai menjalani operasi. 

Baca Juga

"Sudah cukup baik, namun setelah menjalani operasi pengangkatan organ tubuh, dia membutuhkan waktu untuk pemulihan kurang lebih selama 4 bulan," ujar Choong Hann. 

"Beberapa hari ini dia kadang terlihat ceria, kadang masih lemas. Namun, secara fisik dia sudah melakukan latihan sedikit demi sedikit," imbuhnya. 

Kondisi Goh Jin Wei yang resmi absen dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 membuat sang atlet memiliki waktu lebih banyak untuk pemulihan. 

Baca Juga

"Kami tak ingin memaksa Jin Wei untuk segera kembali ke lapangan. Itu akan memberi tekanan kepadanya. Kini ia bisa santai dan fokus pemulihan karena tidak mengikuti Olimpiade 2020," tambah Choong Hann.

Diketahui sebelumnya, Goh Jin Wei pernah kalah dari Gregoria Mariska Tunjung di semifinal beregu Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2017.

Pada laga yang digelar di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Senin (24/07/17) itu, Jin Wei yang tertinggal 11-21, 16-17 memutuskan mundur karena cedera kaki kiri. Selain itu, Jorji juga pernah mengalahkan Jin Wei di Piala Uber 2018.

OlimpiadeMalaysiaGregoria MariskaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini