x

Impikan Bertemu Anthony Ginting, Atlet Bulutangkis Ini Bertekad Raih Emas di ASEAN Para Games 2020

Rabu, 25 Desember 2019 14:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Atlet para badminton Indonesia, Dimas Triaji, memiliki tekad untuk bisa meraih medali emas di ASEAN Para Games 2020 dan bertemu dengan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Atlet para badminton Indonesia, Dimas Triaji, memiliki tekad kuat untuk bisa meraih medali emas di kompetisi ASEAN Para Games 2020 dan bertemu dengan pebulutangkis kelas dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

Perhelatan multi-event Para Games ASEAN 2020 memang akan diselenggarakan pada 20-28 Maret tahun depan karena diundur. Disebut 'Para', karena kompetisi tersebut memang khusus digelar untuk diikuti oleh para atlet penyandang disabilitas atau keterbatasan fisik.

Melansir dari situs resmi Kemenpora, ternyata ada satu sosok inspiratif yang memiliki tekad kuat untuk bisa meraih medali emas di kejuaraan tersebut. Ia adalah atlet bulutangkis asal Indonesia yang bernama Dimas Triaji. Indonesia memang menjadikannya atlet andalan di cabang bulutangkis.

Baca Juga

"Saya pribadi mau bawa pulang medali untuk Indonesia meski belum dikasih target karena saya masih baru. Namun, ini mimpi saya dan saya siap kerja keras untuk hasil bagus nanti. Saya juga minta masyarakat Indonesia mendoakan kami supaya bisa tampil bagus di Filipina nanti," ujar Dimas.

"Saya sangat mengidolakan dia (Anthony Sinisuka Ginting). Kalau ketemu, saya ingin main dan memeluk mas Anthony Sinisuka Ginting," pungkasnya sembari tersenyum malu.

Baca Juga

Tidak heran bila banyak yang mengidolakan Ginting. Pasalnya, pemain bulutangkis tunggal putra asal Cimahi tersebut sukses menempati peringkat tujuh di ranking dunia BWF (Badminton World Federation) dengan torehan 72.562 poin, di bawah Jonatan Christie yang mengantongi 73.640 poin di posisi enam.

Untuk Dimas Triaji sendiri, ia memang baru pertama kali ini mengikuti ajang internasional. Sehingga, dengan mengidolakan Anthony Ginting, ia berpotensi untuk mampu tampil penuh semangat, garang, dan mematikan seperti idolanya tersebut.

BWFIndonesiaAnthony Sinisuka GintingASEAN Para GamesBulutangkisBerita BulutangkisDimas Triaji

Berita Terkini