x

Kisah Anak-anak Roger Federer yang Warisi Sikap Dermawan Sang Ayah

Jumat, 27 Desember 2019 22:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Roger Federer bersama yayasannya mengunjungi Etiopia.

INDOSPORT.COM – Petenis kawakan, Roger Federer diketahui telah aktif dalam kegiatan amal sejak 2004, terutama sejak ia mendirikan yayasan bernama Roger Federer Foundation. Yayasan tersebut akan ada selama bertahun-tahun lagi, dan membuka pintu bagi keempat anak Federer untuk bergabung dengan kegiatan yayasan.

Seperti dilansir Tenis World USA, CEO Roger Federer Foundation, Janie Handel membeberkan kisah anak-anak Frederer yang sangat tertarik untuk mengetahui kegiatan yayasan tersebut.

“Itu bagus sekali,” kata Handel mengakui. “Secara informal, mereka sudah menjadi bagian dari yayasan. Mereka sangat tertarik dengan apa yang kami lakukan, mereka bertanya kepada saya tentang pekerjaan kami,” jelas Handel.

Baca Juga

Lebih lanjut, Handel mengatakan bahwa meskipun masih kecil, anak-anak Federer telah menaruh simpati yang besar terhadap aktivitas yayasan tersebut.

Selain itu, Handel juga menceritakan latar belakang Roger Frederer yang berevolusi dalam pendidikan melalui peran sebagai seorang ayah.

Handel percaya menjadi sosok ayah telah memainkan peran penting dalam diri Roger yang memuat petenis tersebut menjadi sosok yang dikenal sangat dermawan, khususnya dalam memberikan perhatian yang besar pada pendidikan awal untuk anak-anak.

“Dia bisa melihat setiap hari perkembangan besar anak-anak, seberapa cepat mereka berkembang menjadi lebih baik,” kata Handel.

Pada akhir 2018, Roger Federer Foundation telah menginvestasikan 44 juta Franc Swiss pada program-program mereka, yaitu membangun sekolah, mendidik anak-anak dan memungkinkan mereka untuk memiliki kehidupan yag lebih baik setiap hari di lingkungan yang aman.

Baca Juga

Petenis kelahiran, Basel, Swiss dan istrinya Mirka itu diketahui telah dianugerahi dua pasang anak kembar. Mereka adalah perempuan kembar, Myla dan Charlen, yang lahir pada 2009 dan kemudian dua anak laki-laki kembar, Leo dan Lenny, pada 2014.

Penulis: Reynold Atagoran

Roger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini