x

Konsistensi Kevin/Marcus Jelang Malaysia Masters 2020

Sabtu, 4 Januari 2020 15:29 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Yohanes Ishak
Aksi Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sejatinya sukses mendominasi di sektor ganda putra sepanjang gelaran BWF World Tour 2019.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus berhasil meraih delapan gelar sepanjang tahun 2019 kemarin. Hal itulah yang membuat mereka terus bercokol di peringkat teratas ranking BWF ganda putra.

Namun dibalik kesuksesan meraih delapan gelar juara, Minions (sapaan akrab keduanya) nyatanya gagal meraih tiga gelar prestesius yakni All England, BWF World Championships serta BWF World Tour Finals.

Baca Juga

Untungnya, di tiga turnamen tersebut pasangan Indonesia lainnya berhasil menggondolnya yakni melalui pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Melihat hal itu, sepertinya konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah bagi Kevin dan Marcus. Mengingat di tahun 2020 ini, akan digelar ajang bergengsi empat tahunan yaitu Olimpiade 2020 yang dilangsungkan di Jepang.

Tentunya banyak pasangan ganda putra dunia dari negara lain memiliki ambisi yang sama untuk meraih gelar juara tersebut.

Artinya, mereka harus bisa menjaga konsistensi tersebut, salah satunya dengan tetap fokus dan bisa menjaga stamina di setiap pertandingannya agar bisa meraih hasil terbaik dengan kata lain menjadi juara.

Mengawali tahun 2020, ajang Malaysia Masters menjadi ajang perdana bagi Kevin/Marcus untuk merenggut gelar juara sekaligus untuk menambah motivasi di ajang selanjutnya.

Baca Juga

Terlebih pada edisi sebelumnya, mereka mampu menjadi kampiun usai menaklukan pasangan tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan kemenangan straigt gim; 21-15, 21-16.

Salah satu caranya agar bisa memulai konsistensi Kevin/Marcus adalah kembali mempertahankan gelar Malaysia Masters yang telah mereka dapatkan di tahun 2019.

Jika mampu menjadi juara kembali di Malaysia 2020 nanti, tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon agar bisa terus meraih banyak gelar di tahun ini. Tentunya, pencinta bulutangkis Indonesia terus mendukung keduanya supaya dapat mengibarkan bendera Merah Putih di sejumlah kompetisi BWF.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonRaketBulutangkisMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini