x

Gregoria Mariska Ungkap 'Biang Kerok' Kalah Dramatis di Indonesia Masters 2020

Rabu, 15 Januari 2020 21:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tersingkir di Indonesia Masters 2020 usai kalah dari Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM - Harapan terakhir tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya juga harus takluk di ronde pertama Indonesia Masters 2020. Turun menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, Jorji -sapaan akrabnya- harus takluk dalam pertandingan tiga set.

Sempat ungggul di set pertama dengan skor 21-12, lantas kemudian bermain sengit di set kedua, namun ia takluk di angka 15-21. Berlanjut di babak rubber, Gregoria Mariska kembali unggul 18-15, meski akhirnya laga harus ditutup dengan kekalahan 22-24.

Pemain andalan tunggal putri Indonesia itu pun mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki, mengingat ia belum mendapatkan hasil manis di kompetisi tahun 2020. Satu hal yang ia sorot tentu saja masalah mental bermain.

Baca Juga

"Mungkin ke mental, karena aku merasa kayak akhir-akhir ini selalu kayak gitu, masih stuck," sebut Gregoria Mariska usai pertandingan.

"Mungkin mikirnya terlalu jauh ingin menang, padahal kalau skor 18-15, anggap saja nggak unggul, sama-sama cari poin, tapi aku belum bisa mikir kayak gitu, jadi kebawa tegang terus," papar pebulutangkis 20 tahun tersebut.

Baca Juga

Dengan kekalahan Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi, Indonesia tidak mengirimkan satu pun pemain tunggal putri di ronde kedua Indonesia Masters 2020. Sebelumnya, Ruselli Hartawan dan Fitriani juga takluk di hari pertama.

Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisIndonesia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini