x

Dinilai Sukses, Turnamen Indonesia Masters 2020 Disanjung Setinggi Langit BWF

Senin, 20 Januari 2020 14:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Pagelaran Indonesia Masters 2020 mendapat sanjungan setinggi langit dari Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Pagelaran Indonesia Masters 2020 mendapat sanjungan setinggi langit dari Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah dinilai sukses.

Turnamen Indonesia Masters 2020 diketahui baru saja selesai bergulir pada Minggu (19/01/20) lalu dan di pagelaran BWF World Tour Super 500 tersebut, Indonesia diketahui sukses menjadi jaura umum dengan meraih 3 gelar dan satu runner-up.

Baca Juga

Tak hanya menjadi juara umum, Indonesia pun mendapat sanjungan dari BWF karena menganggap pagelaran Indonesia Masters 2020 telah sukses secara penyelenggaraan.

"Ini adalah tahun yang sangat krusial, tahun kualifikasi olimpiade. Turnamen ini terlaksana begitu baik," katanya.

"Hal ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Ini tahun yang sangat penting bagi mereka yang tengah fokus untuk olimpiade," ujar Daren Parks, Events Director Badminton World Federation (BWF) dilansir dari situs resmi PBSI.

Mendapat sanjungan dari BWF, Wakil Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Sekjend PP PBSI, Achmad Budiharto juga mengucap rasa syukur atas pencapaian wakil Tanah Air di Indonesia Masters 2020 setelah di Malaysia Masters 2020 lalu harus berakhir tanpa gelar.

"Saya kira kita patut bersyukur setelah tanpa gelar di Malaysia, di Indonesia kita bisa meraih tiga gelar. Terutama khususnya nomor ganda putri, karena kita sudah cukup lama tidak mendapat gelar ganda putri di kandang sendiri," ujar Budiharto.

Achmad Budiharto juga memberikan apresiasi kepada seluruh penonton di Istora Senayan, Jakarta, atas dukungan yang diberikan kepada wakil Tanah Air sepanjang bergulirnya Indonesia Masters 2020.

Baca Juga

"Kami bersyukur pelaksanaan Daihatsu Indonesia Masters 2020 bisa diselesaikan dan berjalan lancar, sukses, aman, terutama berjalannya turnamen," tambahnya.

"Dari segi prestasi sangat memuaskan, antusiasme penonton juga membuat sponsor senang, penonton antusias mendukung di pertandingan yang sangat menarik," pungkasnya.

Selanjutnya, Indonesia akan kembali menjadi Tuan Rumah di turnamen Indonesa Open 2020 pada bulan Juni mendatang yang termasuk gelaran BWF World Tour Super 1000.

BWFIndonesiaPBSIBulutangkisBerita OlahragaBerita SportIndonesia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini