x

Thailand Masters 2020, Momen Tepat Hafiz/Gloria Buktikan Kualitas Sejatinya

Selasa, 21 Januari 2020 11:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat gagal total di Indonesia Master 2020. Mereka berpeluang membuktikan kualitasnya di turnamen Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat gagal total di Indonesia Master 2020. Mereka berpeluang membuktikan kualitasnya di turnamen Thailand Master 2020.

Sempat mencuri perhatian dengan menembus semifinal Malaysia Masters 2020 yang menjadi pengawal rangkaian BWF World Tour tahun ini, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja justru gagal total di Indonesia Masters lantaran harus tersingkir sejak babak pertama.

Usai kegagalan tersebut, turnamen bulutangkis BWF World Tour setelahnya, Thailand Masters 2020, menjadi momen tepat untuk membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini.

Baca Juga

Di Thailand Masters, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan datang sebagai unggulan keempat, tapi belakangan naik menyusul mundurnya dua unggulan utama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan).

Keduannya praktis menduduki urutan kedua sebagai pasangan yang paling berpeluang juara di Thailand Masters 2020. Di bawahnya ada wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Thailand Masters 2020 sendiri akan dimulai dengan berhadapan melawan wakil tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Meski tak mudah, rasanya Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai akan bisa dilewati Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Seperti ketika di Chinese Taipei Open 2019, momen satu-satunya mereka pernah saling berhadapan.

Secara peringkat pun Hafiz/Gloria yang kini menempati ranking delapan dunia punya keunggulan atas wakil Thailand (peringakt ke-24). Apalagi buat Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, Thailand Masters ini merupakan turnamen pertama mereka di 2020.

Langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pun kemungkinan tak akan terhenti di putaran kedua Thailand Masters. Di saat sang calon lawan hanya pasangan Prancis, Ronan Labar/Anne Tran, atau Simon Leung/Gronya Somerville (Selandia Baru).

Ujian untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja baru kemungkinan hadir di perempat final. Kala unggulan ketujuh He Jiting/Du Yue berpotensi menjadi lawan mereka.

Dengan keunggulan head to head 4-0 He Jiting/Du Yue, maka tentu akan sangat berat buat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di perempat final. Namun di situlah ujiannya, seberapa jauh mereka bisa membuktikan kualitasnnya. 

Karena sebenarnya secara peringkat ranking dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja unggul atas He Jiting/Du Yue yang berperingkat 13 dunia.

Baca Juga

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga bisa mengambil keuntungan dari dua lawannya itu yang juga bermain di nomor lainnya, ganda putra dan ganda putri. Sehingga potensi kelelhan akan sangat terbuka buat He Jiting/Du Yue.

Jika He Jiting/Du Yue bisa dilewati, langkah relatif lebih mudah karena pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, kemungkinan akan menjadi lawan di semifinal. Mereka sementara masih unggul 2-1 dalam head to head

Andai skenario itu terwujud, maka pertaruhannya tinggal di final. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bisa harus saling mengalahkan dengan pasangan yang kini jadi unggulan pertama Thailand Masters 2020, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

ThailandRaketHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisIndonesia Masters 2020Thailand Masters 2020Berita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Berita Terkini