x

Terhenti di Perempatfinal Thailand Masters 2020, Shesar Akui Kesulitan Hadapi Shi Yuqi

Jumat, 24 Januari 2020 19:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Shesar Hiren Rhustavito secara gamblang mengakui bahwa dirinya kesulitan saat menghadapi Shi Yuqi (China) di perempatfinal Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito secara gamblang mengakui bahwa dirinya kesulitan saat menghadapi Shi Yuqi (China) di perempatfinal Thailand Masters 2020, Jumat (24/01/20).

Shesar harus menerima kenyataan pahit bahwa langkahnya harus terhenti di perempatfinal Thailand Masters 2020 usai kalah atas Shi Yuqi selaku unggulan dua lewat dua games dengan skor 19-21, 15-21 dalam 38 menit.

Ia mengaku bahwa kekalahan yang dialaminya tersebut lantaran permainan Yuqi susah ditebak dan membuatnya kesulitan karena mendapatkan tekanan dari lawan.

Baca Juga

“Yang pertama dari segi main, kalau dilihat dari kekalahannya, dari depannya saya sudah dikontrol lawan. Terus dari bola belakangnya dia variasinya bagus, smashnya susah ditebak,” ujar Shesar Hiren Rhustavito, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Sementara saya bola depannya terlalu banyak mengumpan kebagusan lawan. Saya dapet bolanya nggak enak terus. Sebenarnya kami sama-sama mencari kelemahan masing-masing saat reli-reli di lapangan. Saya dapet poinnya dari bola-bola reli dan colong dari smashnya,”

“Tapi di poin-poin akhir saya malah memberikan umpan ke lawan. Variasi bola lawan banyak keluar, sementara saya lebih banyak nerima bola saja,” tukasnya.

Baca Juga

Terhenti di delapan besar, Shesar banyak mengevaluasi penampilannya. Ia berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya yang akan ia ikuti.

“Yang harus ditingkatkan adalah fisik, terutama kekuatan kaki dan tangan harus ditambah powernya. Terus masalah kelincahaan di poin-poin akhir kadang saya juga masih lengah,” tutupnya.

Kekalahan yang dialami oleh Shesar Hiren Rhustavito berarti hanya menyisakan satu wakil Indonesia saja yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2020 usai mengalahkan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-19, 21-

ChinaShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportShi YuqiThailand Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini