x

Hasil Thailand Masters 2020: Bekuk Malaysia, Hafiz/Gloria ke Final

Sabtu, 25 Januari 2020 18:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja berhasil melaju ke final Thailand Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

INDOSPORT.COM - Pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja berhasil melaju ke final Thailand Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Sabtu (25/01/20) di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand.

Pasangan Hafiz/Gloria memulai pertandingan dengan start yang baik dan berhasil unggul 6-2 atas pasangan Malaysia di menit-menit awal game pertama.

Baca Juga

Namun banyaknya kesalahan yang dilakukan membuat pasangan Tan/Lai berhasil menyamakan kedudukan 6-6 atas pasangan Hafiz/Gloria, sebelum akhirnya kesalahan pasangan Malaysia membuat pasangan Indonesia kembali unggul 9-6.

Satu pukulan keras dari Hafiz Faizal yang diarahkan tepat ke sisi kiri pertahanan pasangan Malaysia berhasil menutup interval game pertama dengan skor 11-6.

Usai interval game pertama, pasangan Hafiz/Gloria yang sudah unggul jauh malah tertikung tetapi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16 atas pasangan Tan/Lai.

Skor ketat pun bertahan hingga akhir laga, namun ketenangan Hafiz/Gloria menjadi kunci bagi mereka untuk memenangkan game pertama dengan skor 21-19 atas pasangan Malaysia.

Di game kedua, pasangan Hafiz/Gloria kecolongan start dari pasangan Malaysia yang membuat mereka tertinggal 6-7 sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Mampu bermain sedikit lebih sabar, pasangan Hafiz/Gloria berhasil membalikkan keadaan untuk menutup interval game kedua dengan skor 11-9 atas pasangan Malaysia.

Usai interval game pertama, pasangan Hafiz/Gloria yang sempat tertikung dari pasangan Malaysia akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak deuce.

Sayang di babak deuce, pasangan Hafiz/Gloria kurang tenang dan mengakibatkan mereka gagal memenangkan game kedua dan harus mengakui keunggulan pasangan Tan/Lai dengan skor 21-23. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, pasangan Hafiz/Gloria lebih bisa mengontrol keadaan dan berhasil menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-7 atas pasangan Malaysia.

Baca Juga

Usai interval, pasangan Hafiz/Gloria yang sudah unggul jauh lagi-lagi berhasil dikejar oleh pasangan Malaysia sebelum akhirnya mereka berhasil berbalik unggul dengan skor 20-17 untuk memastikan match point.

Akhirnya, satu poin berhasil dipastikan oleh pasangan Hafiz/Gloria untuk memenangkan game ketiga dengan skor 21-17 untuk melaju ke babak final Thailand Masters 2020 dan akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

MalaysiaHasil PertandinganHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportThailand Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini