x

Soal Pengganti Kim Ji-hyun, Kepala PBSI India: Sulit untuk Ditemukan

Sabtu, 25 Januari 2020 18:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Pullela Gophicand menyebut mencari pengganti eks pelatih PV Sindhu, Kim Ji-hyun bukanlah hal yang mudah.

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Pullela Gophicand menyebut mencari pengganti eks pelatih PV Sindhu, Kim Ji-hyun bukanlah suatu pekerjaan yang mudah.

Pelatih Korea Selatan, Kim Ji-hyun diketahui memainkan peran penting dalam kesuksesan PV Sindhu untuk meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga

Namun seusai mengantarkan PV Sindhu meraih gelar Juara Dunia, Kim Ji-hyun diketahui memilih mundur di mana dulu yang menjadi alasannya adalah keluarga, tetapi belum lama ini, ia mengutarakan kalau salah satu alasannya mundur adalah karena sikap sang pemain.

Kehilangan sosok Kim Ji-hyun pun membuat performa PV Sindhu langsung anjlok. Terhitung setelah kesuksesannya meraih gelar Juara Dunia, tunggal putri India tersebut tak lagi pernah memenangkan satu gelar pun di gelaran BWF World Tour.

Di tahun 2020 ini pun hal yang sama masih berlaku setelah PV Sindhu kembali gagal meraih hasil maksimal di dua turnamen yang diikutinya yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020.

Padahal kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan segera berakhir dan diakui oleh Pullela Gophicand untuk mencari pengganti Kim Ji-hyun saat ini bukanlah perkara mudah.

Baca Juga

"Kami mencari beberapa orang tetapi kami masih belum menemukan siapa pun. Pada tahun Olimpiade dengan jadwal pelatih, saya kira tidak mudah untuk menemukannya," ujar Gopichand dikutip dari media outlookindia.com.

Pelatih Kim Ji-hyun sendiri setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih PV Sindhu saat ini melatih di salah satu klub bulutangkis yang ada di Chinese Taipei.

IndiaPV. SindhuBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini