x

Tim Putri Indonesia Berpeluang Menang Atas Thailand yang Tak Diperkuat Ratchanok

Selasa, 11 Februari 2020 15:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gregoria Mariska dkk di tim bulutangkis Indonesia untuk Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, Rionny Mainaky optimistis Indonesia bakal raih kemenangan atas Thailand yang tak diperkuat Ratchanok Intanon di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Dilansir dari laman resmi PBSI, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak penyisihan grup Y pada Kamis (13/02/20) mendatang. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung cs harus melawan tuan rumah, Filipina, di babak penyisihan pertama pada Rabu (12/02/20).

Tim putri Indonesia terbilang jauh lebih kuat dari Filipina. Namun, Thailand adalah lawan yang berat. Di turnamen ini Thailand turun tanpa pemain terbaik mereka, Ratchanok Intanon. 

Baca Juga

Meski begitu, tim Gajah Putih tak bisa diremehkan, lantaran masih memiliki amunisi seperti Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol dan Pornpawee Chochuwong.

"Ya, tentu ada peluang, peluangnya lebih besar dengan tidak ada Ratchanok. Tapi kami harus tetap mewaspadai tunggal putri Thailand, karena mereka memang kekuatannya di tunggal putri," ujar Rionny Mainaky.

Secara head to head, dengan Ongbumrungphan, Gregoria punya catatan yang cukup baik. Ia memenangkan tiga laga terakhir dari total lima pertemuan. Sementara Ruselli masih kalah unggul dari Chochuwong dengan skor 0-1. 

Baca Juga

"Kami yakin di partai pertama Gregoria bisa mengatasi, dilihat dari rekor pertemuan juga kan Gregoria masih unggul dari Busanan. Kalau Ruselli memang masih kalah di pertemuan terakhir dari Pornpawee. Tapi saya rasa kali ini kami bisa menghadapi," jelas Rionny.

Tim Indonesia hari ini belum bertanding. Tim putri akan bertemu Filipina pada Rabu (12/02/20) pukul 10.00 waktu Manila, sedangkan tim putra bertemu Korea pada sore harinya, pukul 16.00.

PBSIThailandRatchanok IntanonGregoria MariskaNitchaon JindapolBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini