x

Hasil Badminton Asia Team Championships: Anthony Ginting Tumbangkan Korsel

Rabu, 12 Februari 2020 16:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan untuk Indonesia usai menumbangkan Heo Kwang Hee (Korea Selatan) di Badminton Asia Team Championships 2020

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses memberikan poin perdana untuk tim putra Tanah Air usai menumbangkan Heo Kwang Hee (Korea Selatan) di Badminton Asia Team Championships 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Anthony Ginting mampu menumbangkan wakil Korea Selatan lewat rubber games dengan skor 24-22, 19-21, 21-16 dalam waktu 68 menit di babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships 2020.

Pada game pertama, Anthony Ginting sempat tertinggal 0-4 di menit-menit awal. Bahkan wakil Indonesia tetap tertinggal 1-7. Akan tetapi kesabaran serta tekat kuat rekan senegara Jonatan Christie itu mampu menikung rivalnya dengan skor 11-10 di interval pertama.

Baca Juga

Kejar-kejaran poin pun terjadi pasca interval dengan skor 14-13. Ketatnya pertahanan Heo sempat membuat Anthony Ginting kesulitan melakukan perlawanan dan skor menjadi 20-20. Sempat terjadi pertarungan sengit, wakil Tanah Air mampu mengamankan babak pertama dengan skor 24-22.

Pada game kedua, Anthony Sinisuka Ginting langsung tancap gas dan unggul 3-0 atas Heo Kwang Hee. Meski nyaris tersalip, namun juara Indonesia Masters 2020 mampu membendung perlawan dan interval kedua berakhir dengan skor 11-8.

Pukulan melebar dari Anthony Ginting membuatnya terus unggul 15-13. Skor ketat pun kembali terjadi dengan sama-sama unggul 18-18. Sayangnya, kesalahan yang dilakukan oleh Ginting membuat Heo Kwang Hee mampu menikung dan membuat Indonesia kalah di game kedua dengan skor 19-21.

Baca Juga

Pertandingan dilanjutkan dengan rubber games yang kembali menghadirkan pertarungan sengit di mana Anthony Ginting unggul 4-3. Ia akhirnya mampu mempertahankan dominasi hingga interval ketiga berakhir dengan skor 11-6.

Wakil Korea Selatan yang semula tertinggal jauh mampu menyusul dengan kedudukan yang sama 14-14. Perasan keringat serta kerja keras yang ditunjukan oleh Anthony Sinisuka Ginting mampu membuat Indonesia akhirnya meraih poin pertama usai menang di game ketiga dengan skor 21-16.

Setelah ini, wakil Merah Putih lainnya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito akan tampil untuk berjuang membawa kemenangan bagi Indonesia.

Korea SelatanAnthony Sinisuka GintingHasil PertandinganBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini