x

Ke Semifinal BATC 2020, Jonatan Christie Ungkap Calon Lawan Terberat

Jumat, 14 Februari 2020 19:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim Indonesia sukses habisi Filipina selaku tuan rumah Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Jonatan Christie menyebut siapa lawan tangguh di semifinal.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis putra Indonesia baru saja mengalahkan Filipina selaku tuan rumah Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di perempatfinal, Jumat (14/02/20). 

Sebelumnya tim bulutangkis putra Tanah Air lolos ke semifinal BATC tanpa berkeringat. Bagaimana tidak, tiga partai yang dilakoni Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie mampu dimenangkan dengan skor sempurna 3-0 atas Filipina.

Ginting sukses mengandaskan Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10, 21-16, begitu juga pasangan The Daddies yang mampu ungguli Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12. Kemenangan ini disempurnakan Jojo menangi duel kontra Lanz Ralf Zafra dengan skor 21-11, 21-14.

Baca Juga

Jojo nampak tidak jemawa usai Indonesia mampu mengalahkan Filipina pada babak perempatfinal BATC kali ini. Ketika ditanya tentang negara yang bakal menjadi lawan berat di semifinal nanti, dirinya pun menyatakan Thailand akan menjadi salah satu penghalang juara Indonesia.

"Kalau dibilang lawan hari ini nggak berat, memang kalau di atas kertas saya lebih unggul. Tapi saya tidak bisa menganggap remeh lawan, tetap main maksimal dan tak boleh lengah," ujar Jojo dilansir laman resmi PBSI.

"Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal putra. Kalau secara keseluruhan, Thailand memang akan menjadi lawan yang lebih berat, tapi siapa pun lawannya kami harus siap," tutupnya.

Baca Juga

Untuk saat ini calon lawan Indonesia yakni antara India dan Thailand masih dalam duel sengit untuk merebut tiket semifinal BATC. Hingga berita ini dibuat, kedudukan saat ini masih imbang 2-2.

Melihat kekuatan seimbang dari kedua belah pihak, lawan pasti Indonesia di semifinal BATC masih belum bisa dipastikan. Meski demikian, bukan tidak mungkin Thailand selaku musuh yang ditakutkan Jojo bakal menjadi lawan Tanah Air berikutnya.

IndonesiaAnthony Sinisuka GintingThailandIndiaJonatan ChristieFilipinaHendra Setiawan/Mohammad AhsanRaketBulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler