x

Catatan Kelam Jonatan Christie Usai Tampil Buruk di BATC 2020

Senin, 17 Februari 2020 14:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Beginilah catatan kelam pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie di pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 menyisakan catatan yang kurang memuaskan untuk pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Entah apa yang sedang merasuki pebulutangkis Jonatan Christie saat ini setelah dirinya tak mampu menampilkan performa terbaik kala membela tim putra Indonesia di pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020.

Baca Juga

Dalam empat kali pertandingannya di Kualifikasi Piala Thomas - Uber 2020 wilayah Asia tersebut, pebulutangkis Jonatan Christie diketahui hanya mampu menang sekali saja dan itu pun melawan wakil Filipina yang kelasnya jauh berbeda darinya.

Di babak penyisihan grup saat tim putra Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini tak mampu berbuat banyak setelah kalah dari Son Wan-ho dengan skor 16-21, 25-27.

Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil bangkit saat berhadapan dengan wakil Filipina, Lanz Ralf Zafra dan memenangkan pertandingan dalam dua game saja dengan skor 21-11, 21-14 di perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Tetapi hal yang sama kembali terjadi di babak semifinal saat pebulutangkis Jonatan Christie berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen dan kalah dengan skor menyakitkan 18-21, 20-22.

Diharapkan bisa memperbaiki performa, pebulutangkis Jonatan Christie kembali mendapat kepercayaan untuk tampil di partai ketiga berhadapan dengan wakil Malaysia, Cheam June Wei dan lagi-lagi, dirinya harus kembali menelan kekalahan menyakitkan setelah kalah dengan skor 16-21, 21-17, 22-24.

Baca Juga

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, berkat catatan itu, kini Jonatan Christie hanya bisa memenangkan 5 dari 12 pertandingan turnamen bulutangkis internasional yang diikutinya.

Tentunya dengan hasil ini, Jonatan Christie diharapkan bisa segera mencari cara untuk memperbaiki performa mengingat turnamen Olimpiade Tokyo 2020 sudah semakin dekat.

IndonesiaJonatan ChristieBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler