x

Tontowi/Apriyani Resmi Mundur dari Kejuaraan Spain Masters 2020

Senin, 17 Februari 2020 08:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu memutuskan untuk resmi mundur dari kejuaraan Barcelona Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu memutuskan untuk resmi mundur dari kejuaraan Barcelona Spain Masters 2020.

Melansir dari @BadminTalk di Twitter, Tontowi/Apriyani telah memutuskan untuk mundur dari turnamen yang di gelar pada 18-23 Februari mendatang.

Keputusan tersebut diambil lantaran Tontowi Ahmad dikabarkan mengalami gejala tifus, sejak awal Februari lalu dan masa pemulihan penyakit tersebut tidaklah sebentar.

Baca Juga

"Tontowi sedang tidak bagus kondisinya. Sudah tidak ikut latihan empat hari, sudah cek darah dan kemungkinan tifus," ujar Nova Widianto, dilansir dari laman Antara.

"Kalau memang seperti itu, ya berarti yang di Barcelona harus dibatalkan, karena recovery akan butuh waktu yang lama. Kalau pun bisa sembuh, berarti tinggal satu minggu persiapannya," pungkasnya, pada pekan lalu.

Ini berarti, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu gagal berhadapan dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di babak pertama Spain Masters 2020.

Baca Juga

Selain itu, Apriyani Rahayu hanya akan turun di satu sektor saja yakni sektor ganda putri bersama Greysia Polii di turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Sejauh ini, pasangan Tontowi/Apriyani sudah berhasil melakukan debut di Indonesia Masters 2020 dan sukses mencapai babak kedua sebelum kalah dengan pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Peringkat pasangan Tontowi/Apriyani juga masih berada di 272 dunia usai tampil di Indonesia Masters 2020 beberapa waktu lalu, namun kondisi kesehatan Tontowi Ahmad menggagalkan usaha untuk mendobrak peringkat di Spain Masters 2020.

Tontowi AhmadApriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTontowi Ahmad/Apriyani RahayuBarcelona Spain Masters 2020

Berita Terkini